LOMBOK TIMUR – Hanya hitungan jam, dua pelaku pencurian asal Praya, Lombok Tengah (Loteng) diringkus Satreskrim Polres Lotim, Rabu (8/12) sekitar pukul 01.30 wita.

Kedua pelaku masing-masing berinisial LA (37) dan FS (29) sebelumnya nekad melakukan aksinya pada Selasa sore (7/12) sekitar pukul 17.30 wita dijalan raya Desa Terara, Kecamatan Terara, Lotim.

Google search engine

Kepada wartawan, Kasat Reskrim Polres Lotim, Iptu. Muhammad Fajri, S. Tr. K menuturkan, kejadian itu berawal saat korban berinisial S hendak berbelanja di salah satu toko di pinggir jalan raya Terara.

“Korban ini pergi belanja dan motornya terparkir sejauh 3 meter dari tempatnya belanja,” ungkap Fajri, Kamis (9/12).

Saat memarkirkan motornya, pelaku juga meninggalkan tasnya di motor. Korban meninggalkan tasnya karena hanya berbelanja sebentar dan masih dalam pengawasannya.

“Waktu korban agak lengah, tiba-tiba ada dua orang datang menggunakan motor dan langsung mengambil tas korban ini,” katanya.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian berupa 1 unit handphone (Hp) dan uang tunai sebesar Rp. 1.2 juta. Korban pun langsung melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke Polsek Terara.

“Kedua pelaku kami tangkap dirumahnya masing-masing yang beralamatkan di Lingkungan Tengari, Kelurahan Praya, Loteng,” sebutnya.

Adapun Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan berupa 1 unit motor yang digunakan pelaku, 1 buah Hp milik korban, 1 buah helm milik pelaku, rekaman cctv pelaku saat beraksi dan uang tunai sebesar Rp.100.00 yang merupakan sisa uang korban.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pelaku, uang hasil curian itu digunakan untuk berjudi.

“Pelaku mengaku uang hasil pencurian itu digunakan berjudi,” pungkasnya.

Saat ini pelaku dan BB diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (Wr-sid)

BACA JUGA  Varian Baru Covid-19 Belum Terdeteksi di Lotim
Artikulli paraprakBudiman Sudjatmiko Bicara Soal Revolusi Teknologi di Depan Pimpinan Perusahaan Pers se-Indonesia
Artikulli tjetërPolres Lotim Punya Cara Lain Hentikan Penyebaran Corona, Meski PPKM Level III Dibatalkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini