LOMBOK TIMUR – Kabupaten Lombok Timur berhasil menorehkan prestasi pada ajang anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2021 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Lombok Timur (Lotim) meraih 3 besar dari 10 kabupaten/kota se NTB.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, Drs. HM Juaini Taufik, M. Ap yang bertempat di hotel Grand Legi Mataram, Kamis (9/12). Anugerah keterbukaan informasi publik yang digelar komisi informasi NTB itu diberikan langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj. Siti Rohmi Djalillah dengan sejumlah kategori yakni Badan Publik Kabupaten/Kota, BUMD Provinsi NTB dan Badan Publik OPD Provinsi NTB.

Google search engine

Wagub NTB dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua badan publik yang informatif dan ada peningkatan dari jumlah tahun sebelumnya.

“Dulu hanya 4 kabupaten/kota yang informatif dan tahun ini ada 7 kabupaten/kota, demikian juga untuk badan Publik OPD lingkup Pemprov NTB,” katanya.

Hal itu sejalan dengan upaya yang dilakukan Pemprov NTB yang mendapat prestasi 3 besar tingkat nasional keterbukaan informasi publik.

Sementara itu, Sekda Lotim Drs. HM. Juaini Taufik, M.Ap usai menerima penghargaan menyampaikan bahwa prestasi yang cukup membanggakan ini berkat upaya dan kerjasama Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Dinas Kominfo dan Persandian (Diskominfo) bersama semua Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lingkup Pemda Lotim, karena pada tahun ini Lotim dapat memperoleh predikat badan publik informatif.

Nilai yang diraih Lotim 97,11 dan memaksanya berada pada urutan ketiga setelah Kota Mataram dengan nilai 97,37. Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) pada urutan pertama dengan nilai 97,94.

“Pada tahun 2020 lalu, Lotim menempati urutan ke 6 dengan predikat menuju informatif,” tutup Taufik. (WR-sid)

BACA JUGA  Delapan Program Pembangunan Infrastruktur dan KSP di NTB Dipercepat
Artikulli paraprakPolres Lotim Punya Cara Lain Hentikan Penyebaran Corona, Meski PPKM Level III Dibatalkan
Artikulli tjetër‘Vaksinasi Asyik’, Warga Dapatkan Kupon Berhadiah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini