LOMBOK TIMUR – Dinas Perhubungan Lombok Timur (Lotim) menegaskan, rute operasional moda transportasi DAMRI yang sempat mendapat penolakan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Lotim tetap dilanjutkan.

Hanya saja kata Kepala Dinas Perhubungan Lotim, Purnama Hadi, rute DAMRI ke wilayah selatan tidak lagi beroperasi di wilayah Kayangan – Labuhan Lombok, melainkan melayani Pohgading – Korleko hingga ke Mandalika, Lombok Tengah (Loteng).
Trayek DAMRI tersebut terus berlanjut untuk melayani  perjalanan masyarakat yang hendak ke wilayah Mandalika.

Google search engine

“DAMRI tidak lagi melayani Kayangan – Labuhan Lombok hingga ke Pringgabaya. Sekarang ini jaraknya diperpendek dengan menjemput penumpang di Pohgading,” ujar Purnama Hadi kepada wartarinjani.net.

Diuraikan Purnama Hadi, komplain pemilik angkutan umum lainnya melalui Organda Lotim menjadi alasan DAMRI tidak lagi melayani penumpang di Pelabuhan Kayangan.

Sebab kata dia, kehadiran DAMRI beberapa waktu lalu dianggap Organda mengurangi penghasilan angkutan umum yang melayani trayek Labuhan Kayangan – Pringgabaya.

Sejatinya, DAMRI sesuai dengan aturan yang berlaku tetap mematuhi kesepakatan yang tertuang pada saat hearing bersama Organda beberapa waktu lalu.

“Jarak melayani penumpang diperpendek dan ngetem di Pohgading, Korleko hingga Mandalika,” ujar Purnama Hadi.

Penyediaan moda transportasi ini tambah Purnama Hadi, untuk melayani penumpang yang hendak menyaksikan pagelaran event Moto GP Mandalika, pada Februari dan Maret 2022 mendatang. (WR)

BACA JUGA  Pengacara : Bank BNI Bandung Harus Bertanggung Jawab Dalam Kasus Dermaga Labuhan Haji
Artikulli paraprakPembangunan KIHT Paokmotong Telan Dana Rp. 31 M
Artikulli tjetërJalin Kemitraan Dengan Media, DPRD Lotim Kunjungi DPRD Gianyar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini