LOMBOK TIMUR – Pembatalan PPKM III menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) oleh Menteri Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan beberapa waktu lalu, menjadi angin segar bagi masyarakat. Terutama yang ingin bepergian untuk berlibur.

Tak terkecuali di Kabupaten Lombok Timur. Bahkan Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy menegaskan, saat libur Nataru Pemkab Lotim tidak akan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat. Termasuk dilokasi obyek wisata lainnya.

Google search engine

Alasan tidak melakukan pembatasan karena Lombok Timur berstatus PPKM Level satu serta tidak ada kasus positif Covid-19.

Usai pertemuan dengan Dandim 1615/Lotim, Bupati Lombok Timur Sukiman Azmi mengatakan, masyarakat dibebaskan melakukan kegiatan ataupun perayaan saat perayaan tahun baru asalkan harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Pemkab Lotim tidak melakukan pembatasan karena saat ini Lombok Timur berstatus PPKM level satu, selain itu Lombok Timur juga nihil kasus positif Covid-19,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Lotim itu kepada wartawan, Kamis (16/12).

Alasan lainya kata dia, capaian vaksinasi Covid-19 di Lotim sudah melampaui target herd immunity. Untuk dosis pertama mencapai 76 persen dan 50 persen untuk dosis kedua.

Dijelaskan Sukiman, untuk meningkatkan kekebalan kelompok pihaknya saat ini tengah berupaya meningkatkan prosentase vaksin dengan menyasar lanjut usia dan pelajar. (WR)

BACA JUGA  Jika BRI Tidak Mampu Bina e-warong, Pemkab Lotim Turun Tangan
Artikulli paraprakTMMD Lotim Fokuskan Penanganan RTLH dan Air Bersih
Artikulli tjetërIKLAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini