LOMBOK TIMUR – Di penghujung akhir tahun 2021 dan masih berjibaku dengan pandemi Covid-19, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) banyak mendapatkan penghargaan di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) maupun tingkat nasional.

Dalam peringatan HUT Provinsi NTB ke-63 tahun 2021 yang berlangsung sederhana namun penuh kesan. Berkesannya acara HUT itu sebab diwarnai dengan begitu banyak prestasi dan berbagai event yang mendongkrak semangat masyarakat NTB di tengah pandemi. Lotim sebagai salah satu kabupaten/ kota dengan potensi sumber daya manusia terbesar di NTB tidak kalah menyumbang prestasi.

Google search engine

Adapun prestasi tersebut salah satunya juara II lomba posyandu tingkat provinsi NTB yang diraih posyandu Serumpun Bambu I Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya. Selain itu dua desa di Lotim juga menjadi desa yang masuk dalam kategori desa yang melaksanakan pengelolaan lingkungan hidup terbaik.

“Dua desa itu adalah Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur sebagai desa dengan pengelolaan sampah terbaik dan Desa Pesanggrahan sebagai desa tangguh bencana,” ujar Bupati Lotim, Drs. HM Sukiman Azmy, Jum’at (17/12).

Tidak hanya dua desa tersebut, Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya juga diganjar penghargaan Proklim kategori utama.

Di dunia pendidikan juga tak mau ketinggalan, satuan pendidikan dan pelajar Lotim membuktikan diri di berbagai ajang. Misalnya saja SMAN 1 Selong yang berhasil menyabet medali emas dalam Lomba Jingle yang diselenggarakan Direktorat SMA Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI.

“Salah satu siswa SLBN 1 Lotim juga keluar sebagai juara harapan 3 Lomba merangkai bunga pada Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN),” katanya.

Para peraih prestasi tersebut menerima penghargaan usai upacara peringatan HUT Provinsi NTB yang berlangsung di Lapangan Bumi Gora, Jumat (17/12). Orang nomor satu di Gumi Patuh Karya juga hadir dalam HUT NTB ke-63 itu.

BACA JUGA  Bupati Lotim : Sorgum Alternatif Pengganti Beras

Upacara Peringatan HUT Provinsi NTB ke-63 dihadiri seluruh kepala daerah serta tokoh masyarakat Nusa Tenggara Barat. Berlaku sebagai inspektur pada upacara tersebut Danrem 162/ WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. Pada akhir upacara menyerahkan cinderamata kepada Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah. (WR-sid)

Artikulli paraprakIKLAN
Artikulli tjetërSukiman Puji Sosok Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini