LOMBOK TIMUR – Berakhir sudah perjalanan empat orang pelaku pencurian asal Lombok Tengah (Loteng). Keempat pelaku ini kerap kali menjalankan aksi pencurian di wilayah hukum Polres Lombok Timur (Lotim).

Pelaku yang terbilang sadis ini ditangkap tim Puma Polres Lombok Timur (Lotim) dikediaman mereka Jum’at dinihari (17/12), sekitar pukul 02.00 wita.

Google search engine

Diketahui identitas keempat pelaku yakni D (25), N (20), K (20) dan B (21) yang berasal dari Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur, Loteng.

“Kami berhasil mengamankan pelaku di Dusun Belongsong, Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur, Loteng,” ujar Kasat Reskrim Polres Lotim, Iptu. Muhammad Fajri, S. Tr.K kepada wartawan, Jum’at, (17/12).

Terakhir, pelaku menjalankan aksinya di Jalan Raya Tanak Gadang, Desa Tanak Gadang, Kecamatan Pringgabaya, Lotim. Saat menjalankan aksinya, pelaku menggunakan dua unit sepeda motor.

“Pelaku menjalankan aksinya di sore hari dan menggunakan dua motor menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP),” katanya.

Saat korban melintas ditempat yang sepi, komplotan pencuri itu langsung memepet dan memberhentikan korbannya. Pelaku juga mengancam para korbannya dengan senjata tajam agar tidak melakukan perlawanan.

“Pelaku ini mengancam korbannya dengan pisau agar korban tidak teriak dan menyerahkan barang berharga milik korban,” sebutnya.

Atas aksinya itu, pelaku berhasil mengambil barang korban berupa 1 unit motor merk Beat, 2 unit Hp dan uang tunai Rp. 3 juta. Atas kejadian itu juga sambung Fajri, korban tak tinggal diam dan langsung melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke Polsek Pringgabaya.

Dengan adanya laporan yang masuk, tim langsung bergerak dan berhasil mengamankan pelaku. Selain itu tim juga berhasil mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB), diantaranya 1 unit motor Vixion milik pelaku yang digunakan saat beraksi, 1 unit motor Vario milik pelaku yang digunakan saat beraksi, 1 unit hp Vivo milik korban, 1 unit hp Samsung milik korban, sebilah pisau milik pelaku yang digunakan mengancam korban.

BACA JUGA  Bupati Sukiman Minta Mahasiswa KKN UNRAM Rubah Mindset Masyarakat

“Pelaku dan semua BB sudah kami amankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,” ucapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sambung Fajri, pelaku D merupakan residivis kasus yang sama, keterangan dari para pelaku juga bahwa motor korban dijual melalui perantara N.

“Salah satu pelaku inisial D ini residivis dengan kasus serupa. Hasil curian ini dijual oleh pelaku melalui perantara pelaku lainnya, yakni N,” tutup Fajri. (WR-sid)

Artikulli paraprakPolda NTB Bekuk Pemilik Beserta Barang Bukti Narkoba Hampir 2 Kg
Artikulli tjetërUnham Kembangkan 5 Program MBKM dari 8 Program Unggulan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini