LOMBOK TIMUR – Setelah melalui sejumlah tahapan seleksi, Bupati Lombok Timur (Lotim), Drs. HM Sukiman Azmy melantik dua pejabat tinggi pratama lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim, pada Rabu (22/12).

Kedua pejabat tersebut diantaranya, dr. Muhammad Tantowi Jauhari sebagai Direktur RSUD dr. R. Soedjono Selong dan M. Zainuddin sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).

Google search engine

Usai pelantikan kepada direktur RSUD dr. R. Soedjono Selong, Sukiman mengingatkan pentingnya profesionalitas untuk mengelola RSUD sebagai Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar. Tidak saja mengelola asetnya, tetapi juga aspek manajerial lainnya, termasuk personil.

Selain itu diharapkan pula untuk tetap menjalin kerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk peningkatan kinerja serta perbaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang lebih progresif.

“Saya minta untuk tetap menjalin kerjasama untuk peningkatkan kinerja dan perbaikan IPM,” pintanya.

Sementara untuk kepala DKP yang baru, orang nomor satu di Gumi Patuh Karya tersebut mengingatkan tanggung jawab DKP tahun 2022 mendatang.

Pada tahun 2022 mendatang dengan digelontorkannya dana sebesar Rp. 750 M dari Pemerintah Pusat (Pempus) terkait pengembangan kampung lobster di kawasan Ekas dan Rp. 25 M di Telong-elong.

“Program itu saya harapkan tidak hanya mendatangkan PAD, melainkan juga kesejahteraan masyarakat yang terus meningkat,” pesannya.

Sukiman juga menegaskan pentingnya penyiapan personil lapangan untuk memberikan dukung dalam upaya pengembangan lobster kepada masyarakat di kawasan selatan tersebut.

Dua pejabat yang dilantik ini sebelumnya menjabat plt. direktur RSUD dr. R. Soedjono Selong dan Dinas Kelautan dan Perikanan Lotim. keduanya telah melalui uji kelayakan dan kepatutan sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.(WR-sid)

BACA JUGA  Panglima Barisan Hizbullah Perluas Wilayah Dakwah
Artikulli paraprakJembatan Penghubung Antar Dua Pulau di Lotim Diresmikan
Artikulli tjetërSekda Lotim : Pembangunan Jembatan Penghubung Gili Re – Gili Beleq Punya Nilai Strategis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini