LOMBOK TIMUR – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) mengadakan khitanan massal di Desa Paokmotong, Kecamatan Masbagik dan sekitarnya, pada Jum’at (24/12).

Khitanan massal yang digelar di Puskesmas Paokmotong itupun disambut antusias oleh masyarakat setempat. Hal itu terbukti dari jumlah anak-anak yang khitan, yakni berjumlah sekitar 50 orang.

Google search engine

Dijelaskan panitia penyelenggara yang merupakan Ketua IKAPTK NTB, Bq. Zuhar Parhi, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT NTB ke – 63.

Lotim disebutnya merupakan lokasi pelaksanaan ke dua setelah sebelumnya kegiatan serupa digelar di Lombok Barat (Lobar) selama dua hari.

“Sebelumnya kami juga lakukan ini di Kecamatan Gunung Sari dan Batu Layar, Lobar yang terdampak banjir beberapa waktu lalu,” katanya.

Anak-anak yang dikhitan tersebut mendapatkan bantuan alat tulis, sarung, makanan kecil, serta uang.

“Di sini (Lotim, Red) kegiatan ini hanya berlangsung selama satu hari. Selanjutnya bakti sosial ini akan berlanjut di Kota dan Kabupaten Bima,” sebutnya.

Kegiatan khitanan massal tersebut dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim, Salmun Rahman dan dipantau PSC 119 RSUD Soedjono Selong. (WR-sid)

BACA JUGA  Karang Taruna Persada Desa Danger Gelar Khitanan Massal
Artikulli paraprakTangis Haru Iringi Kepulangan Jenazah TKI Korban Kapal Karam di Malaysia
Artikulli tjetërKini, Gili Re dan Gili Beleq Tak Lagi Kesulitan Air Bersih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini