LOMBOK TIMUR – Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur (Lotim) melantik 388 pejabat fungsional ahli madya dan ahli muda, pada Jumat (31/12).

Pelantikan dilaksanakan setelah adanya persetujuan penyetaraan jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten/kota Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berdasarkan surat No. 800/8559/OTDA yang ditandatangani Dirjen Otda atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Google search engine

Penyetaraan jabatan dari jabatan administrasi ke jabatan fungsional ini merujuk Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi no. 17 tahun 2021.

Dalam sambutannya, Juaini Taufik mengingatkan ini hanyalah penyetaraan jabatan sebagai bagian dari penyederhanaan birokrasi, dimana hanya ada dua level jabatan pada jabatan administrasi. Karena itu ia meminta seluruh pejabat fungsional yang dilantik dapat bekerja dengan baik dan tetap tenang.

“Hingga adanya ketentuan lebih lanjut penghasilan yang diperoleh para pejabat fungsional ini akan sama dengan penghasilan pada jabatan administrasi sebelumnya,” ucapnya.

31 Desember menjadi batas akhir pelantikan pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan.

Di Lotim 403 pejabat administrasi disetujui Dirjen Otonomi Daerah untuk disetarakan ke jabatan fungsional. Akan tetapi 15 diantaranya memasuki usia pensiun.

“Jadi total yang dilantik itu 388,” orang tutupnya. (WR-sid)

BACA JUGA  Ikuti TPAKD Award 2021, Penilaian Difokuskan Pada Program 'Lotim Berkembang'
Artikulli paraprakBupati Lotim Akui Penduduk Miskin Naik Lantaran Pandemi Covid-19
Artikulli tjetërOTK Serang Ponpes As-Sunnah Bagik Nyaka, Sejumlah Kendaraan Dirusak dan Dibakar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini