LOMBOK TIMUR – Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Purwanto, didampingi Direktur Intelkam, Kabid Humas Polda NTB, Kapolres Lombok Timur, dan Sekda Lotim, melakukan kunjungan silaturahim ke kediaman Ketua Umum PBNW TGKH Muhammad Zainuddin Atsani, di lingkungan Pontren Syaikh Zainuddin NW Anjani, Selasa malam (04/01).

Kedatangan orang nomor satu dijajaran Polda NTB itu disambut hangat Ketua Umum PBNW bersama jajaran pengurus NW lainnya.
Pada kesempatan itu, Kapolda NTB mengungkapkan kedatangannya untuk memperkenalkan dirinya sebagai orang baru di NTB. Ia berharap dirinya bersama keluarga dan segenap jajaran bisa diterima di NTB.

Google search engine

“Kesejukan malam ini juga bisa memberikan kesejukan bagi kita semua. Dan ke depan tentunya bersama-sama membangun NTB seutuhnya. Jikapun ada yang kurang berkenan didalam menjalankan tugas, maka mewakili jajaran Polda NTB mohon ditegur ya, karena kalau tidak ditegur biasanya lupa,” kata Kapolda dengan tawa ramahnya.

Jenderal Bintang dua ini menganggap kehadirannya dihadapan tokoh NW selain bersilaturahim juga untuk saling mengingatkan. Terpenting bagi jajaran Polda bisa saling membangun kebersamaan dengan semua komponen masyarakat untuk saling melengkapi, agar NTB bisa menjadi yang luar biasa.

“Dengan komunikasi dan silaturahim ini, saya lebih banyak tahu tentang kondisi NTB, khususnya Lombok Timur. Ke depan silaturahim untuk ini bisa bermanfaat bagi kemajuan bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBNW TGKH Muhammad Zainuddin Atsani, juga menyampaikan ucapan selamat dating dan mengapresiasi atas kunjungan Kapolda NTB dalam upaya menyambung silaturahim dengan organisasi Nahdlatul Wathan sebagai ormas Islam terbesar di NTB.

Ia juga memperkenalkan jajaran PBNW yang hadir mendampingi.
Pada kesempatan itu, Kiyai Hamzanwadi 2, panggilan akrabnya, juga menyampaikan bahwa kepengurusan NW sudah terbentuk di 34 provinsi se Indonesia, bahkan ada 6 perwakilan NW di luar negeri.

BACA JUGA  Kapolda NTB Yakini Capaian Vaksinasi di Lotim 100 Persen

“Dan setiap pengurus NW di setiap provinsi selalu ada pondok pesantrennya,” katanya.

Menurutnya, Organisasi NW adalah organisasi cinta damai dan menyebarkan kemaslahatan ummat, karena itu wasiat adan ajaran pendiri NW, Ninikda almagfurulah Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang juga Pahlawan Nasional.

“Kita (NW-Red.) hadir untuk kemaslahatan ummat. Jadi kalau ada yang salah kita tegur dengan cara baik-baik. Saya berharap dan harapan baru bagi masyarakat NTB kepada Bapak Kapolda Djoko Purwanto, Kamtibmas lebih aman lagi. Dan banyaknya PR bisa diselesaikan di bawah kendali Pak Kapolda Djoko,” harapnya. (WR)

Artikulli paraprakKotaraja Diproyeksikan Sebagai Pusat Industri Logam
Artikulli tjetërBupati Lotim Minta Pelaku Pemotongan Video dan Pengerusakan Ponpes Harus Diperlakukan Sama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini