LOMBOK TIMUR – Jamaah Nahdlatul Wathan (NW) Lombok Timur tumpah ruah di Pendopo Bupati Lombok Timur, Minggu (9/1).

Kehadiran ribuan jamaah mengatasnamakan Barisan Hizbullah menggelar acara yang bertajuk Hiziban Akbar dan Berdo’a untuk Negeri.

Google search engine

Lantunan doa karya Al-Magfurullah Maulana Syaikh TGKH. Zainuddin Abdul Majid menggema yang dibacakan seluruh jamaah yang hadir.

Koodinator Daerah Barisan Hizbullah, TGH. Muzayyin Sabri, QH.,M.Pd.I, menyampaikan rasa syukur kepada Allah S.W.T atas terselenggaranya acara Hiziban Akbar untuk pertama kalinya di Pendopo Bupati. Ia juga mengajak seluruh jama’ah yang hadir untuk mendo’akan Bupati Sukiman Azmy agar selalu diberi perlindungan dan petunjuk oleh Allah.

Pada kesempatan itu juga, Tuan Guru muda itu menuturkan perihal dirinya yang berdiskusi dengan beberapa orang wartawan sebelum acara dimulai, dimana kata dia, acara tersebut merupakan yang pertama kali di pendopo dengan menghadirkan ribuan jama’ah. Sontak pekikan takbir para jama’ah menimpali yang disampaikan sang Tuan Guru.

Sebelum mengakhiri sambutannya, tak lupa sang Tuan Guru memaparkan latar belakang Bupati Sukiman yang merupakan seorang Alumni Muallimin. Ia menyebut tentang kemungkinan Sukiman yang kena dengan do’a Maulana Syaikh yang ada di Hizib Nahdlatul Wathan.

“Mungkin berkat do’a itulah, beliau seorang alumni mualimin menjadi seorang penceramah di Jakarta. Beliau kalau di Jakarta menjadi seorang penceramah besar dan menjadi pengurus Masjid Istiqlal,” ungkap TGH. Muzayyin.

Sementara itu, Bupati Sukiman Azmy menyampaikan bahwa Hiziban Akbar dengan dihadiri oleh ribuan jamaah merupakan yang pertama kali di Pendopo Bupati Lombok Timur.

Namun kata Sukiman, acara yang sama sudah sering dilaksanakan namun dalam skala yang kecil.

“Malam Jum’at yang lalu, kita juga mengadakan Hiziban di tempat ini. Namun yang hadir 200 orang,” sebut Sukiman.

BACA JUGA  Pinjaman Pemkab Lotim ke PT. SMI Disetujui

Kedepannya, Bupati Sukiman berkomitmen akan memfasilitasi acara-acara seperti yang dilaksanakan saat ini. Bahkan tidak hanya di Pendopo Bupati, tapi juga dapat dilaksanakan di kantor-kantor camat di seluruh Lombok Timur.

“Saya akan meminta kepada camat-camat se – Lombok Timur untuk memfasilitasi acara seperti ini,” kata Sukiman berjanji.

Bupati juga tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih yang tulus kepada semua yang hadir. Disisi lain, ia juga menyampaikan permintaan maaf atas kekurangan pada acara tersebut yang tidak bisa representatif, dikarenakan rencana awal yang akan hadir sebanyak seribu orang. Tetapi diluar dugaan melebihi dari yang diperkirakan

Pada acara Hiziban Akbar tersebut dipimpin langsung oleh Koordinator Daerah (KORDA) Barisan Hizbullah, TGH. Muzayyin Sabri, QH.,M.Pd.I. Turut hadir Hadir dalam acara tersebut Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy, Masyaikh Ma’had MDQH NW Anjani, TGH. Sahdi Syamsul Hadi, QH, TGH.Salehuddin, TGH.Khairi, Pengurus Daerah NW, M. Zaini dan Ketua Ponpes Cendekia, Dr. Mugni serta Wakapolres Lombok Timur. (WR)

Artikulli paraprakPemdes Pemongkong Jadikan Balap Sampan Event Tahunan
Artikulli tjetërJerowaru dan Sakti Lokasi Sekolah Rujukan Bagi Korban Kekerasan Seksual

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini