LOMBOK TIMUR – Dinas Pertanian (Distan) dan Dinas Perdagangan Lombok Timur seharusnya memasang informasi baik itu produksi pertanian maupun harga hasil pertanian. Informasi tersebut dapat dijadikan rujukan untuk mencegah terjadinya inflasi harga barang dikemudian hari.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur, H. Murnan, S.Pd mengharapkan, informasi produksi pertanian tersebut nantinya sebagai rujukan lemerintah untuk menyuplai bahan pokok dari luar daerah ketika terjadi inflasi harga.

Google search engine

Menurut Murnan, ketika terjadi lonjakan harga di Lotim, suplai bahan pokok bisa didatangkan dari daerah lain untu menstabilkan harga.

“Ketika hasil produksi pertanian di Lotim mengalami kebanjiran pemerintah juga bisa mensuplai hasil produksi pertanian Lotim ke daerah lainnya,” papar Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lombok Timur itu, Rabu (12/1).

Bagi Murnan, pemerintah butuh konektifitas atau kerjasama dengan daerah lain untuk menekan inflasi harga.
Dengan adanya bazar murah yang dilakukan oleh pemerintah, sebagai salah satu upaya untuk menekan inflasi yang bersifat jangka pendek.

“Untuk bisa menekan inflasi bahan pokok, dibutuhkan perencanaan ke depan yang bersifat jangka panjang, sehingga inflasi bahan pokok tidak terus terulang,” kata Murnan. (WR)

BACA JUGA  Pertemuan di Abu Dhabi Diwakili, Gubernur NTB Fokus Bantu Korban Banjir
Artikulli paraprakLokakarya MDMC Pusat : Penanganan Covid-19 Disektor Pendidikan Libatkan Banyak Pihak
Artikulli tjetërDinas Perkim Lotim Fokus Benahi RTLH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini