Beranda BERITA Hasil Audit Kredit Fiktif PD BPR Aikmel Tuntas, Kejari Lotim Bidik Tersangka

Hasil Audit Kredit Fiktif PD BPR Aikmel Tuntas, Kejari Lotim Bidik Tersangka

66
0
Kredit Fiktif BPR Aikmel
Foto : Kepala Seksi Intelijen Kejari Lotim, Lalu Muhammad Rasyidi, SH. (doc)

LOMBOK TIMUR – Kejaksaan Negeri Lombok Timur telah menerima Laporan Hasil Audit/Pemeriksaan Khusus (Riksus) penghitungan kerugian negara atas dugaan tindak pidana korupsi pengajuan dan pemberian kredit oleh PD. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Cabang Aikmel tahun 2020-2021.

Laporan hasil audit tersebut didapatkan setelah dilakukan perhitungan atas perbuatan yang dilakukan oknum Bendahara UPT Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kecamatan Pringgasela.

“Penyidik kejaksaan telah menerima laporan hasil audit perhitungan kerugian negara pada hari ini Kamis (13/1),” beber Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Lombok Timur, Lalu Muhammad Rasyidi, SH dalam rilis yang disampaikan pada Kamis (13/1).

Diketahui kata Rasyidi, kerugian negara dari perbuatan oknum bendahara tersebut mencapai Rp. 1.005.835.500.

Masih kata dia, dengan telah diterimanya hasil audit kerugian keuangan negara dari Inspektorat Lombok Timur, maka Tim penyidik Kejaksaan Negeri Lombok Timur akan segera menetapkan tersangka dan melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi dan tersangka untuk dilakukan pemeriksaan.

Sebelumnya, tim penyidik telah meminta keterangan sebanyak 22 orang guru PNS yang telah mengajukan peminjaman ke Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Cabang Aikmel tahun 2020. Namun, faktanya para guru tersebut tidak pernah melakukan akad kredit pinjaman melalui PD. BPR Aikmel.

Dalam akad pinjaman itu kata Rasyidi, ke 22 guru PNS yang namanya digunakan oleh oknum bendahara UPT Dikbud Pringgasela telah menerima masing-masing sebesar Rp. 50 juta.

“Yang jelas, ada pengajuan kredit ke BPR tanpa sepengetahuan guru-guru itu,” kata L.M Rasyidi beberapa waktu lalu. (WR)

BACA JUGA  M. Saleh Madjid : Kasus Kredit Bermasalah Bank NTB Syariah Sudah Lama dan Sulit
Artikel sebelumyaPolres Sumbawa Serius Tangani KasusĀ  Pengrusakan Fasilitas Milik Sri Marjuni Gaeta
Artikel berikutnyaKapolda NTB Dampingi Kunker Presiden Jokowi ke Sirkuit Mandalika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here