LOMBOK TIMUR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur menyoroti kebijakan rekrutmen karyawan yang dinilai belum disampaikan secara terbuka kepada masyarakat.

Dalam Rapat Kerja bersama sejumlah RSUD yang ada di Lombok Timur, Ketua Komisi III DPRD Lotim, H. Hasan Rahman menyampaikan kebijakan perekrutan karyawan yang ada dilingkup RSUD seharusnya dilakukan secara terbuka kepada masyarakat. Bahkan bila perlu diinformasikan melalui media massa agar kebutuhan masing-masing di rumah sakit bisa diketahui masyarakat.

Google search engine

“Jangan sampai kebijakan itu hanya diketahui oleh internal saja. Apalagi ada tenaga-tenaga yang tidak dibutuhkan diterima saja oleh RSUD karena adanya desakan dari pihak lain,” tegas Hasan Rahman.

Sejumlah karyawan di RS di Lotim, yang memegang SK ditemukan tidak sesuai dengan kapasitas kebutuhan masing-masing di rumah sakit.

Komisi III ingin memastikan kedepannya proses rekrutmen karyawan di tiga RS yang ada di Lotim dilakukan secara terbuka agar pihak RS tidak lagi menerima karyawan yang tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

“Silahkan masukkan lamaran, tapi yang masukkan lamaran itu silahkan diinformasikan apa saja yang dibutuhkan oleh rumah sakit. Jangan sampai nanti ada yang melamar yang betul-betul sesuai tidak dipanggil, bukan sebaliknya,” kata dia.

Menurutnya, hal tersebut juga berdampak terhadap kondisi keuangan masing-masing rumah sakit. Dimana semestinya jumlah pengeluaran yang tidak terlalu besar, namun karena banyaknya karyawan yang masuk sehingga mengakibatkan pengeluaran cukup signifikan.

Selain itu, ditemukan juga RS yang masih kekurangan tenaga kesehatan, namun karena diisi oleh tenaga yang tidak sesuai sehingga mengakibatkan karyawan di RS tersebut menjadi penuh.

“Ada juga kita temukan dia butuh Tenga ini, tapi yang dikasih lain, sehingga tenaganya belum terpenuhi,” pungkasnya. (WR)

BACA JUGA  Pembangunan Rumah Sakit di Suela di Ikhtiarkan Menjadi RSUD Pariwisata
Artikulli paraprakKapolda NTB Dampingi Kunker Presiden Jokowi ke Sirkuit Mandalika
Artikulli tjetërTenaga Medis di RSUD Soedjono Tidak Berkurang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini