LOMBOK TIMUR – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soedjono Selong pada tahun 2022 ini akan tetap memberdayakan semua jumlah tenaga yang ada saat ini dan tidak akan melakukan pengurangan.

Kabag Umum RSUD dr R Soedjono Selong, Lalu Bagus Wikrama menyampaikan, jumlah karyawan yang ada di RSUD R Soedjono Selong saat ini yang berstatus PNS sebanyak 417 orang, sementara yang berstatus non PNS sebanyak 874 orang.

Google search engine

“Semuanya tetap akan kami berdayakan, jadi tidak ada pengurangan jumlah tenaga di RSUD Soedjono tahun ini, karena kami masih membutuhkan mereka,” terangnya saat ditemui seusai rapat kerja bersama DPRD Lotim.

Pada tahun ini, pihak RSUD R. Soedjono juga akan mengoperasikan gedung mother and child sehingga tenaga-tenaga yang sudah direkrut ketika masa Pandemi lalu akan kembali dimanfaatkan terlebih tenaga bidan.

“Tenaga yang kita rekrut kemarin pas Pandemi itu, itu yang akan kita alihkan ke sana, sambil kita melihat perkembangannya. Jika nanti kita masih kekurangan tenaga karena bertambahnya kamar kita akan lakukan rekrutmen kembali,” jelasnya.

Jika nantinya RSUD Soedjono membutuhkan tenaga lagi, pihaknya akan berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim, untuk menarik tenaga kesehatan yang akan di kurangi Dikes untuk dialihkan ke RSUD dengan melihat kebutuhan tenaga apa yang ada di RSUD.

“Nanti kita lihat apakah melakukan rekrut atau berkoordinasi dengan Dikes. Apakah tenaga yang akan dikurangi itu akan kita tarik ke RSUD ,dengan melihat tenaga apa yang masih kurang, kita lihat saja perkembangannya seperti apa,” ujar Bagus.

Dari sisi anggaran, pihaknya masih sanggup untuk menggaji semua karyawan. Sementara pada tahun 2022 ini, pihaknya sudah menganggarkan sebesar Rp. 7 hingga Rp 8 miliar untuk insentif karyawan. (WR)

BACA JUGA  Penyelesaian HGU Lahan PT SKE Sesuai 'By Data dan By Fakta'
Artikulli paraprakDPRD Lotim Pertanyakan Rekrutmen Karyawan di RSUD R. Soedjono Selong
Artikulli tjetërDPRD NTB Minta Masukan Pemkab Lotim Terkait Perda  Pembentukan P4GN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini