LOMBOK TIMUR – Polres Lombok Timur menciduk dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang kerap beroperasi di wilayah Kecamatan Sembalun Senin pagi (24/1) sekitar pukul. 04.00 wita.

Kali ini para pelaku yang berjumlah 4 orang menyasar rumah korban milik Marzoan (59) warga Dusun Gapuk, Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Lotim.

Google search engine

Aksi para pelaku terhenti setelah polisi mengamankan dua dari empat pelaku. Keduanya ditangkap di Desa Obel-obel, Kecamatan Sambelia, Lotim, dalam sebuah penggerebekan. Kedua pelaku itu diantaranya, WR dan juga M, yang merupakan warga Desa Dadap, Kecamatan Sambelia, Lotim.

Dari hasil penangkapan itu, polisi berhasil menyita 3 unit sepeda motor. Dua diantara kendaraan itu diduga digunakan oleh para pelaku saat menjalankan aksinya.

Kapolres Lombok Timur, AKBP. Herman Suriyono, SIK, MH mengungkapkan, saat melancarkan aksinya pelaku yang beranggotakan empat orang datang menggunakan dua unit sepeda motor. Dua orang pelaku bertugas untuk mengambil kendaraan warga yang berada di halaman rumah.

“Pelaku berjumlah empat orang dan mengambil dua unit sepeda motor milik korban yang terparkir dihalaman rumahnya,” ungkap Kapolres Lotim, AKBP Herman Suriyono S.I.K, Senin (24/01).

Para pelaku dengan mudah membawa kabur kendaraan korbannya dikarenakan tanpa dilengkapi pengamanan ganda.

Adapun dua terduga pelaku lainnya sedang dalam pengejaran dan masuk dalam daftar pencarian orang. Akibat aksi para terduga pelaku, korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp. 8 juta.

“Pelaku dikenai Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara,” tegas Herman Suriyono. (WR)

BACA JUGA  Diduga Gangguan Jiwa, Wanita Paruh Baya Asal Lotim Lompat Dari KM Nusa Sejahtera
Artikulli paraprakSMSI Inisiasi Terbentuknya Koperasi Jiwa Kreator Sejahtera Indonesia
Artikulli tjetërPemkab Lotim Jalin Kerjasama Dengan Oxfam Great Britain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini