LOMBOK TIMUR – Tiga orang pelajar di Lombok Timur berinisal MMH (15), LMH (17) dan MZN (14) dibekuk polisi setelah aksi mereka mencuri kotak amal masjid Al-Mahabbah Desa Kabar, Kecamatan Sakra terpantau kamera pengawas atau CCTV.

Kapolsek Sakra, IPTU Suryono mengungkapkan, polisi tidak butuh waktu lama untuk membekuk ketiga pelaku yang merupakan pelajar itu.

Google search engine

Dalam aksinya, ketiganya mendatangi masjid menggunakan sepeda motor berbonceng tiga. Sampai di lokasi, ketiga pelaku membagi tugas. Satu orang menunggu diatas motor dan dua orang pelaku lainnya masuk ke dalam masjid.

Aksi para pelaku dilakukan pada siang hari. Tetapi, gerak-gerik ketiganya terpantau oleh cctv yang terpasang di area masjid.

“Berdasarkan pantuan rekaman cctv, dua pelaku membobol gembok kotak amal menggunakan kunci liter T dan seorang pelaku menunggu diluar area masjid,” ujar Suriyono kepada wartawan, Selasa (25/1).

Dalam aksinya itu, uang yang berhasil diambil dari kotak amal sebanyak Rp 1.080.000. Dan menurut keterangan dari pelaku, uang hasil curian tersebut digunakan untuk belanja.

Berdasarkan pengakuan lain dari para pelaku yang berhasil dihimpun, dua orang pelaku tersebut tidak hanya sekali melakukan hal yang serupa.

Meski sebagai tersangka, ketiganya masih dibawah umur dan diserahkan kepada Balai Pemasyarakatan (Bapas) Mataram.

“Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan berupa kotak amal masjid dan satu unit motor tanpa plat yang digunakan ketiga pelajar,” sebutnya. (WR)

BACA JUGA  Satu Dari Tiga Pelaku Curas di Lotim Terpaksa Didor, Seorang Masih Dibawah Umur
Artikulli paraprakTersangka Proyek Pengerukan Dermaga Labuan Haji Mangkir Dari Pemeriksaan
Artikulli tjetërAnggota Polres Lotim Divaksin Booster

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini