LOMBOK TIMUR – Presiden RI, Joko Widodo membuka Muktamar ke – 1 Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) secara virtual yang berlangsung Ahad (30/1) di Pancor Lombok Timur, NTB.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyebut, lahirnya NWDI yang telah memberikan warna dan perubahan terhadap kehidupan bangsa dan negara. Dengan kiprahnya melalui pendidikan.

Google search engine

TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid menurut Jokowi, merupakan figur yang sangat visioner. Sosok teladan yang memimpin gerakan perubahan sosial dalam masyarakat dan menjadi motor penggerak kemajuan ummat.

“Tuan Guru Muhammad Zainuddin Abdul Majid adalah ulama besar yang visioner karena sudah berpikir jauh ke depan bahwa untuk keluar dari kebodohan ketertinggalan dan keterbelakangan kunci pada penguatan sumber daya manusia melalui jalur pendidikan,” ucapnya.

Dengan mendirikan dan mengembangkan NWDI dan Madrasah Nahdlatul Banat Diniyah Islamiyah (NBDI) untuk kaum perempuan. Jasa dan kepeloporannya melahirkan lulusan pertama tahun 1940 yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara.

“Di antaranya ada yang langsung terjun ke masyarakat dan pengajar melalui majelis-majelis baik di masjid maupun di tempat lain. Utamanya di desa NTB dan berbagai daerah di Indonesia,” ulasnya.

Dalam Muktamar NWDI, dihadiri pula Gubernur NTB DR. Zulkieflimansyah, para tuan guru serta tokoh masyarakat lainnya. (WR)

BACA JUGA  Sektor Kelautan dan Perikanan, Peternakan dan Pertanian di Lotim Meningkat
Artikulli paraprakPasangan Sekda Lotim – Hasfen Jawara Badminton PWI Lotim Cup 2022
Artikulli tjetërSecara Aklamasi, TGB Kembali Pimpin NWDI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini