LOMBOK TIMUR – Musabaqoh Hifzil Quran (MHQ) ke – 2 Ikatan Hafidz Hafidzah (IKFI) Lombok Timur, di Lendang Nangka, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur, resmi ditutup Rabu (2/2).

Sekretaris Daerah Lombok Timur H. M. Juaini Taofik saat menghadiri penutupan MHQ ke – 2, mengapresiasi seluruh komponen yang ikut berkontribusi atas terselenggaranya Musabaqoh Hifzil Quran (MHQ) ke-2 Ikatan Hafidz Hafidzah (IKFI) Lombok Timur. Termasuk masyarakat Lendang Nangka yang mendukung dengan tenaga maupun materi.

Google search engine

Menurut Juaini Taofik, penyelenggaraan MHQ menjadi contoh partisipasi masyarakat menentukan kemajuan daerah, tidak bisa hanya pemerintah sendiri.

“Manakala semua kita bisa bergandengan tangan, semua kita semangat, sesuatu yang sulit akan jadi mudah jika kita bekerjasama,” tambahnya.

MHQ, di samping kegiatan serupa seperti MTQ maupun STQ, menurut Sekda merupakan salah satu upaya menyeimbangkan kemajuan yang bersifat fisik dan yang bersifat moril atau batin. Alasan itu pula Pemda menjadikan kegiatan tersebut sebagai prioritas yang disebut sebagai upaya promotif membumikan Al-Quran.

“Tujuannya adalah untuk menyeimbangkan supaya kemajuan yang bersifat fisik dan kemajuan bersifat dzahir, yakni memajukan bathiniah dan moril,” ujarnya.

MHQ ke-2 ini berlangsung selama 9 hari. Penutupan kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren Thohir Yasin, Lendang Nangka tersebut dihadiri pula Tuan Guru Ismail Thohir, Camat, Kades, serta Tokoh Agama.(WR)

BACA JUGA  Sambut STQ, Wakil Bupati Tekankan Untuk Hidup Qur'ani Dengan Mengamalkan Al-Qur'an
Artikulli paraprakBupati Lotim : Penyebaran Informasi Itu Penting
Artikulli tjetërJelang MotoGP, Bupati Lotim Hadiri Pertemuan Bersama Wamen Parekraf

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini