LOMBOK TIMUR – Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy mengingatkan Forum Mahasiswa Lombok Timur (Formastim) untuk berperan aktif dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lombok Timur.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya menguatkan tekad, semangat, dan etos kerja. Hal tersebut penting untuk membangun organisasi dan melaksanakan berbagai program yang telah disusun dan direncanakan.

Google search engine

Menyambut keinginan Formastim untuk mendukung percepatan peningkatan IPM Lombok Timur, Bupati Lotim mendorong agar organisasi ini terlibat dalam peningkatan angka lama sekolah.

Dijelaskan, poin ini penting untuk mendapat perhatian dari indikator pendidikan. Karena itu, ia berharap Formastim dapat mendorong masyarakat di sekitar lingkungan masing-masing untuk mengikuti paket A/B/C melalui PKBM.

Tak kalah pentingnya adalah indikator kesehatan. Diakuinya, tingginya angka kematian ibu dan bayi (AKI/AKB), serta masih maraknya perkawinan usia anak masih menjadi perhatian serius.

“Pemda meminta dukungan Formastim lewat optimalisasi Posyandu Keluarga diharapkan dapat menurunkan AKI dan AKB,” pinta Sukiman Azmy yang dihadiri pula Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Asisten Administrasi umum  Setda Lotim, dan Staf Khusus Bupati Bidang Pendidikan, Selasa (8/2).

Pemkab Lotim berkomitmen untuk mendukung dan memfasilitasi kegiatan yang akan dilakukan organisasi yang menghimpun mahasiswa Lombok Timur yang menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi itu.

Bupati Sukiman berharap agar mereka dapat segera menuntaskan pendidikan yang ditempuh saat ini, menciptakan kemandirian, dan bila perlu membuka lapangan kerja bagi masyarakat di sekitarnya.

Sementara itu, Ketua Formastim Ade Putra menyampaikan terbentuknya organisasi ini merupakan salah satu perwujudan tanggung jawab keilmuan. Karena itu organisasi tersebut memiliki sejumlah program yang akan disinergikan dengan program pemerintah daerah.

“Program itu termasuk membentuk badan usaha yang diniatkan mendukung kegiatan Formastim dari aspek pendanaan,” ujar Ade. (WR)

BACA JUGA  Bulog Lotim Distribusikan Ratusan Ton Kepada Warga Terdampak PPKM
Artikulli paraprakButon Selatan ‘Belajar’ Perda Minuman Beralkohol di Lotim
Artikulli tjetërIKLAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini