LOMBOK TIMUR – Sebanyak 105 jabatan administrasi dan pengawas setingkat eselon III dan IV lingkup Pemkab Lotim dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi, SJ, SH.

Pelantikan yang digelar di Ballroom kantor Setda Lotim, Rabu (9/2) juga dihadiri Sekda Lotim, HM. Juaini Taofik dan sejumlah kepala OPD.

Google search engine

Wabup Lotim, H. Rumaksi dalam pelantikan itu mengingatkan kepada pejabat yang dilantik untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, mutasi ini dilakukan karena kebutuhan organisasi. Karenanya, pejabat yang dilantik bisa beradaptasi ditempat barunya.

“Mutasi ini memang tidak memuaskan semua orang. Tapi itulah kebijakan pimpinan. Apalagi seorang ASN harus taat terhadap sumpah dan janji jabatan saat baru menjadi ASN. Bersedia ditempatkan dimana saja,” ujar Rumaksi saat memberikan sambutannya.

Penempatan pejabat ini kata dia, untuk mengoptimalisasi kinerja seorang ASN agar loyal terhadap pimpinan. Disamping itu, untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Lotim yang selama ini menjadi janjinya kepada masyarakat.

“Mutasi ini sebagai salah satu upaya untuk menuntaskan visi dan misi pimpinan daerah,” tegas Rumaksi.

Diakui, jabatan kepala daerah akan berakhir pada 26 september 2023 mendatang. Karena itu, pejabat dapat bekerja dengan maksimal dan menuntaskan apa yang menjadi janji kepala daerah selama ini yang tertuang dalam visi-misi.

“Sebaik apapun keputusan itu pasti ada kekurangan. Inilah yang terbaik dan pasti ada hikmahnya. Terimalah tugas dengan ikhlas.Tunjukkan tugas sebaik-baiknya. Sebab, kita akan evaluasi kembali baik itu eselon II maupun III dan IV,” kata Rumaksi.

Sementara itu, sejumlah pejabat eselon III dan IV dilantik diantaranya, L. Dedi Kusmana, SH menjabat Camat Sakra menggantikan Ahmad Subhan, SH. Ahmad Subhan digeser menjadi Camat Keruak. Camat Keruak, sebelumnya yang dijabat Kamaruddin, S.Sos, kini menempati posisi barunya menjadi Camat Jerowaru. Demikian pula, Aziz, S.Pi menempati jabatan barunya sebagai Sekretaris Dinas Kominfosan Lotim. Biansyah Putra SH, menjabat Kabag Hukum Setda Lotim. Jabatan Kabag Umum Setwan Lotim kini dijabat Yusmeli, H, SP. Kabag Program dan Keuangan Setwan Lotim ditempati Hipmi, S.Ap.
Demikian pula, Ahmad Darmawan , SIP, menjabat sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Lotim. Sekretaris Dinas Perdagangan kini dijabat Hj. Baiq Wira Negarawati, SAp. Kabag Perekonomian Setda Lotim dipercayakan kepada L. Ahmad Irwan. S.Sos.

BACA JUGA  Kasus Stunting di Lotim Menurun

Selanjutnya, M. Sapoan S.Ap menempati jabatan Sekretaris Dinas PMD Lotim. (WR)

Artikulli paraprakIKLAN
Artikulli tjetërPT SAC Serahkan Bantuan CSR kepada Warga Sekitar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini