LOMBOK TIMUR – Ancaman meningkatnya kasus virus Covid-19 dan variannya di Kabupaten Lombok Timur menjadi kekhawatiran banyak pihak.

Data terbaru Satgas Covid 19 Lotim tertanggal 10 Februari 2022, jumlah warga Lotim yang terkonfirmasi positif Covid 19 mencapai angka 55 kasus. Jumlah tersebut mengalami peningkatan 10 kasus jika dibandingkan dengan sehari sebelumnya yang hanya 45 kasus. Bahkan sekitar seminggu lalu, angka kasus Covid berada diangka 12 kasus dan mengalami trend peningkatan.

Google search engine

Bupati Lombok Timur HM . Sukiman Azmy tak menampik terjadinya peningkatan angka kasus Covid-19 didaerahnya. Meski demikian, ia meminta kepada masyarakat untuk tidak terlalu panik dengan ancaman peningkatan kasus yang sedang terjadi. Termasuk ancaman virus varian baru, Omicron.

Untuk mencegah ancaman virus tersebut warga Lotim diminta supaya tetap menjaga dan menerapkan pola hidup sehat.

Usai menghadiri sidang paripurna di DPRD Lotim Kamis (10/2), Bupati Sukiman Azmy selalu mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk supaya tetap mematuhi ketentuan yang berlaku berkaitan dengan upaya pencegahan Covid dan antisipasi ancaman Omicron.

“Pola hidup sehat dan mematuhi prokes serta ketentuan yang berlaku merupakan kunci untuk terhindar dari penularan Covid-19 dan varian baru lainnya,” ujar Sukiman.

Demikian juga halnya dengan ancaman virus Omicron yang justru kerap dibesar-besarkan. Padahal, level Omicron masih rendah dibanding varian Delta. Kendati demikian, pola-pola hidup sehat dan mentaati prokes lagi-lagi cara untuk terhindar dari virus tersebut.

Selain itu, Sukiman juga mengingatkan pentingnya mengaktifkan kembali Posko penanganan Covid 19, termasuk posko utama di Pendopo. Bupati meminta agar pengawasan protokol kesehatan kembali diperketat, tentunya tetap mengedepankan rasa kemanusiaan. (WR)

BACA JUGA  Sekda Lotim : Birokrasi Melayani, Bukan Dilayani
Artikulli paraprakMilad HMI Ke 75, Sekda Lotim : Pemerintah Butuh Dukungan Semua Pihak
Artikulli tjetërSiswa dan Guru Positif Covid-19,  Sekolah di Lotim Ditutup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini