LOMBOK TIMUR – Masih minimnya penginapan bagi penonton yang akan menyaksikan gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika bulan Maret 2022 mendatang masih menjadi problem Pemerintah NTB.

Mengantisipasi kekurangan itu, Pemerintah Pusat (Pempus) telah mengambil langkah-langkah lain untuk mengatasinya. Salah satunya, memanfaatkan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang berlokasi di Kayangan, Labuhan Lombok, Lombok Timur.
Rusunawa itu bakal difungsikan sebagai tempat penginapan bagi para tamu yang akan menonton MotoGP.

Google search engine

Kapala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Lotim, Ir. Sahri mengakui jika status Rusunawa tersebut masih milik pemerintah pusat. Sampai saat ini, belum diserahkan kepada Pemkab Lotim.

“Pempus sudah menginformasikan jika keberadaan Rusunawa di Kayangan Labuhan Lombok itu dijadikan tempat penginapan bagi tamu yang akan menonton Motogp,” ujar Sahri kepada wartawan, Senin (14/2).

Saat ini kata dia, Rusunawa itu masih kosong dan belum ditempati. Sehingga, Pemprov NTB dan Pempus telah menginventarisir Rusunawa yang kondisinya tak terisi itu akan dijadikan lokasi penginapan bagi tamu yang akan menonton.

Rusunawa tersebut kata Sahri, akan ditinjau oleh tim dari provinsi dalam waktu dekat ini untuk dilakukan pengecekan kelayakannya. Jika memungkinkan akan dilakukan pembenahan baik itu listrik, air dan tempat tidur yang layak.

“Pemkab Lotim sudah siap mendukung kelancaran gelaran motogp ini. Jadi, semua itu tergantung kesiapan Pemprov NTB untuk membenahinya. (WR)

BACA JUGA  Forkopimda Kompak, Gubernur NTB Puji Kampung Sehat
Artikulli paraprakTerkait Bansos, Bupati Lotim Terima Kunjungan Anggota DPRRI
Artikulli tjetërEmpat Saksi Kasus Korupsi Kredit Fiktif PD BPR Aikmel Diperiksa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini