SURABAYA – Operasi Pemisahan Kembar Siam Anaya – Inaya di RSUD Dr. Soetomo Surabaya, Jawa Timur berjalan lancar.

Operasi pemisahan dimulai pukul 09.00 wita hingga pukul. 16.00 wita waktu setempat Selasa (15/2).

Google search engine

Sebelum dilakukan operasi diawali dengan penandatangan nota kesepahaman antara Bupati Lombok Timur, H.M.Sukiman Azmy, MM dengan Direktur RSUD Dr Soetomo Surabaya, dr. Djoni Wahyuhadi, Sp.BS,. MoU tersebut berisi tentang Pelayanan Operasi dan Perawatan pasca operasi Anak Anaya Inaya.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Tim Operasi Kembar Siam Anaya Inaya, dr. Martono, Sp.BA, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, Direktur RSUD Dr Soedjono Selong, dr. Dian Saraswati, Sp.A sebagai perwakilan medis dan perawat RSUD dr Soedjono Selong.

Dalam operasi tersebut, Inaya dan Anaya akan ditangani oleh Tim Medis terdiri dari Tim Ahli Bedah Anak, Bedah Thorax, Bedah Plastik, Anestesi, Pediatrik, dan Intensivist.

Direktur Utama RSUD dr. R. Soedjono Selong, Lombok Timur, dr. Tantowi Jauhari, Sp.B saat dihubungi wartawan mengatakan, operasi pemisahan Inaya dan Anaya berjalan lancar.
Operasi ini kata dia merupakan bukti komitmen Pemda Lombok Timur untuk mengawal, mendampingi dan membiayai Operasi dan perawatan Kembar Siam Anaya dan Inaya.

“Harapannya kelak, Anaya dan Inaya dapat tumbuh sehat dan normal layaknya anak anak sehat lainnya,” ujar Tantowi Jauhari.

Diakuinya, pelaksanaan operasi hari ini (Selasa, Red) didahului dengan persiapan dan optimalisasi keadaan umum Anaya Inaya sejak dua pekan terakhir.

“Alhamdulillah, kondisi hari ini optimal untuk pelaksanaan Operasi. Dan operasi ini berlangsung dengan aman, lancar dan sukses, berakhir pukul 16.00 WIB,” kata Tantowi senyum.

Saat ini kata dia, Anaya dan Inaya dirawat di Ruang ICU untuk pemulihan pasca Operasi.

BACA JUGA  Hari Ini, Inaya - Anaya Jalani Operasi,  Tantowi Jauhari : Mohon Do'a

“Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam setiap proses pemulihan, dan Kembar Siam Anaya Inaya dapat segera sehat,” pintanya. (WR)

Artikulli paraprakLotim Bersama Tiga Kabupaten di NTB Pertahankan Status PPKM Level I
Artikulli tjetërKasus Positif Covid-19 di Lotim Meningkat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini