LOMBOK TIMUR – Menjelang gelaran Motogp Mandalika 18-20 Maret mendatang, hotel dan penginapan di Lombok Timur telah dipesan oleh penonton yang hendak menyaksikan aksi para rider dunia itu.

Pemesanan kamar hotel menurut Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Timur (Lotim), M. Nursandi, diketahui setelah sejumlah agen biro perjalanan atau travel menyerahkan daftar para penonton yang berasal dari luar daerah.

Google search engine

Jumlah kamar hunian hotel dan home stay berjumlah 900 unit tersebut kata Nursandi,. Namun hanya hotel yang telah terisi dan diboking oleh penonton. Baik hotel di wilayah Ekas, Jerowaru, Tetebatu bahkan didalam kota Selong.

Hotel di Lombok Timur kata dia, sebagai salah satu alternatif lokasi penginapan para penonton motogp Sirkuit Mandalika. Sebab, hotel di Mataram dan Lombok Tengah telah penuh.

“Dibanding Mataram, jarak tempuh dari Lotim ke Sirkuit Mandalika justru lebih dekat. Kalau dari Mataram sekitar 45 menit, sedangkan Lotim kisaran 35 menit,” ujar Nursandi kepada wartarinjani.net, Rabu (16/2).

Dikatakan Sandi, dari para penonton yang memesan kamar hotel di Lotim rata-rata dari kalangan artis ibu kota. Semisal, Group Jamrud, Godbles, PADI dan beberapa artis papan atas lainnya.

Pilihan Desa Wisata Tetebatu merupakan salah satu lokasi penginapan yang cukup strategis. Apalagi hotel di Desa Tetebatu merupakan salah satu nominasi desa wisata terbaik didunia dalam ajang Best Tourism Village (BTV) belum lama ini.

“Kami dapat data dari PHRI adanya sejumlah nama pemesan yang merupakan artis papan atas ibukota. Tentunya ini menjadi momentum untuk memperkenalkan lokasi wisata kita di Lotim,” harap Sandi.

Sedangkan, hunian di Sembalun sampai saat ini belum ada pemesannya. Sandi memperkirakan kemungkinan jarak tempuh yang cukup jauh menuju lokasi sirkuit.

BACA JUGA  Rumaksi Buka Pelatihan Literasi Keuangan dan UMKM

Kendati demikian, Sembalun bisa dijadikan salah satu lokasi tujuan wisata setelah gelaran motogp berakhir nantinya. (WR)

Artikulli paraprakKasus Positif Covid-19 di Lotim Meningkat
Artikulli tjetërKapolda NTB : Vaksinasi Anak Percepat Kekebalan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini