LOMBOK TIMUR – Sebagai daerah terpadat di NTB, Kabupaten Lombok Timur memperoleh bagian paling banyak kedatangan tim anggota Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) Nusantara XLII tahun 2022.

Hal itu diungkapkan Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy usai mendapat informasi dari Pemprov NTB belum lama ini.

Google search engine

Menurut Sukiman,
Latsitarda merupakan kegiatan integrasi yang dilaksanakan setahun sekali pada akhir pendidikan oleh taruna tingkat IV (akhir) Akademi Militer(Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Kepolisian, sebelum mereka dilantik menjadi seorang perwira TNI dan Polri oleh Presiden Republik Indonesia.

“NTB terpilih sebagai pusat kegiatan Latsitarda yang akan digelar pada bulan Mei 2022. Dan Kabupaten Lotim paling banyak kebagian,” ujar orang nomor satu di Lotim itu kepada wartawan.

Dikatakannya, Pemkab Lotim telah memetakan wilayah yang akan dijadikan sebagai latihan para taruna tersebut. Mulai dari Sambelia, Suela, Pringgabaya hingga ke wilayah selatan Lotim.

Kehadiran para taruna kata Sukiman, akan memberikan warna baru bagi Pemda NTB khususnya Lombok Timur. Sebab, Latsitarda sebagai tuan rumah untuk kali ketiga. Sebelumnya pada tahun 1995, tahun 2012 lalu dan tahun 2022 ini. (WR)

BACA JUGA  Jelang MTQ XXIX Tingkat Propinsi, Bupati Lotim Minta Komitmen Panitia Penyelenggara
Artikulli paraprakBupati Lotim : Festival Bedudul Sebagai Kearifan Lokal
Artikulli tjetërKinerja DD di Lotim Tak Sebagus DAK Fisik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini