LOMBOK TIMUR – Perhelatan ajang bergengsi tingkat dunia Motogp sebentar lagi digelar di Sirkuit Mandalika, NTB pada tanggal 18-20 Maret mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakukan termasuk fasilitas pendukung lainnya seperti penginapan di wilayah Pulau Lombok.

Google search engine

Dalam rapat sinkronisasi mingguan MotoGP yang digelar secara virtual tersebut diikuti pula kepala daerah di Provinsi NTB, serta pemangku kepentingan lainnya.

Dalam rapat tersebut, Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy mendengarkan penyampaian oleh komandan lapangan persiapan MotoGP Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto terkait progres persiapan perhelatan tersebut.

Kesiapan NTB menjelang Motogp diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Yusron Hadi. Ia mengatakan kesiapan dan ketersediaan akomodasi penunjang di seluruh wilayah pulau Lombok, termasuk kawasan selatan hingga Sembalun.

Berdasarkan inventarisasi Dinas Pariwisata Provinsi NTB dari 20 ribu kamar yang sudah tersedia, mengalami pengurangan sebagai dampak pandemi. Yusron menyebut angka 17.333 kamar yang tersedia atau 75 persen saja. Dari jumlah tersebut diakui sebagian besar berada di Kawasan Mandalika dan Mataram.

“Sampai saat ini, dari 17 ribu lebih kamar tersebut yang sudah terisi untuk gelaran MotoGP baru 55,5 persen. Sementara sisanya masih belum terisi. Dilihat berdasarkan kawasan, yang berada di Sembalun, dan kawasan selatan Lombok Timur sebagian besar belum terisi, demikian pula di kawasan Sekotong,” sebut Yusron, Selasa (22/2).

Karena itu kata Yusron, pihaknya akan terus melakukan promosi secara massif dan bekerjasama dengan pihak terkait, termasuk dengan sistem bundling tiket nonton dan akomodasi.

Upaya tersebut diapresiasi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo yang memimpin rapat mingguan tersebut.

Ia mengingatkan wisatawan tentunya membutuhkan cara yang mudah baik untuk mengakses akomodasi maupun memperoleh tiket. Karena itu, ia menilai teknik penjualan dengan sistem bundling akan menarik minat pengunjung. Upaya ini juga akan mendukung pencapaian target penjualan tiket MotoGP. (WR)

BACA JUGA  Bupati Lotim : Festival Bedudul Sebagai Kearifan Lokal
Artikulli paraprakKinerja DD di Lotim Tak Sebagus DAK Fisik
Artikulli tjetërBupati Lotim Apresiasi Kolaborasi Kinan Ceria untuk Permudah Pelayanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini