LOMBOK TIMUR – Peluncuran Pusat Kendali (Command Centre) untuk mendukung Kabupaten Lombok Timur sebagai Kota Pintar (Smart City).

Diresmikan Sekretaris Daerah Lombok Timur Drs. HM. Juaini Taofik, M.Ap, keberadaan Command Centre diharapkan dapat memberi kemudahan semua pihak. Karenanya, Juaini Taofik meminta pusat kendali inj dapat dirawat dan dimanfaatkan secara optimal, serta terus meningkatkan daya gunanya. Pemda akan terus meningkatkan daya dukungnya dengan prinsip efisiensi, mengingat kondisi keuangan daerah saat ini.

Google search engine

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat mewujudkan pusat kendali tersebut,” ucap Juaini Taofik saat peluncuran Command centre di lantai IV kantor Bupati Lotim, Kamis (24/2).

Dikatakannya, kerjasama tim merupakan salah satu faktor internal yang harus mendapat perhatian agar terus dipelihara dan ditingkatkan. Kerja sama tim ini, terangnya, tidak melulu dalam lingkup Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, melainkan juga melibatkan seluruh OPD.

Hal tersebut menyangkut data dan respon sebagai komponen isi. Diharapkannya dengan keterlibatan seluruh OPD merespon dan menyediakan data akurat masyarakat dapat memberikan umpan balik berupa keterlibatan yang lebih besar dalam pembangunan.

“Semua pihak untuk maju bersama dan lebih produktif memanfaatkan fasilitas yang telah tersedia dengan membangun kolaborasi dan kerja sama tim yang baik,” ajak Sekda Lotim.

Dalam peluncuran Command Centre, turut hadir pula Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi NTB, M. Husni serta jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD, termasuk Camat lingkup Kabupaten Lombok Timur, juga instansi vertikal.

Sementara itu, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi NTB  Muhammad Husni yang hadir mewakili Gubernur NTB menyampaikan pentingnya respon OPD terhadap interaksi dengan masyarakat melalui fasilitas yang telah tersedia ini.

BACA JUGA  Tes SKB CPNS di Lotim Mulai Dilaksanakan Hari Ini

Keberadaan pusat kendali ini diapresiasi sebagai wujud kesungguhan Pemda Lombok Timur memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Seluruh OPD memiliki komitmen dan pemahaman yang sama,” harap Husni.

Pusat kendali yang terletak di lantai 4 Gedung Kantor Bupati Lombok Timur tersebut secara bertahap diharapkan akan mendorong terwujudnya kota pintar melalui berbagai dimensi seperti pencitraan daerah kota yang cerdas (smart branding), kehidupan cerdas (smart living),  tata kelola ekosistem masyarakat yang humanis dan dinamis (smart society), dan tata kelola lingkungan (smart environment). Dimensi terakhir dapat dilihat dari penggunaan energi baru dan terbarukan yaitu memanfaatkan energi surya sebagai sumber energi pusat data dan kendali tersebut. (WR)

Artikulli paraprakKepala DPMPTSP dan Damkarmat Lotim Dimutasi
Artikulli tjetërTertinggi Angka DBD, Desa Sukadana Jadi Perhatian Puskesmas Terara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini