LOMBOK TIMUR – Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara LXII tahun 2022 dijadwalkan berlangsung Mei hingga Juni mendatang.

Kabupaten Lombok Timur menjadi salah satu daerah tujuan digelarnya Latsitarda.

Google search engine

Dalam rapat persiapan awal yang berlangsung Senin (7/3) di Ruang Kerja Sekda Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taofik, Komandan Satlat Elang Latsitarda Nusantara XLII Letkol Pnb Suryo Anggoro M dan Pasipamops Satlat Elang Latsitarda Nusantara XLII Mayor Lek Bagas Stevana Nugraha, mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk integrasi antara taruna dan masyarakat serta elemen lainnya, sejumlah kegiatan yang diajukan Pemda Kabupaten Lombok Timur.

Sambutan baik dari Pemda Kabupaten Lombok Timur, menurutnya sangat membantu dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan Latsitarda nantinya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Lombok Timur H.Muhammad Juaini Taofik berharap, Latsitarda ini tidak hanya mengintegrasikan para taruna dengan unsur masyarakat lainnya. Melainkan juga menjadi ajang promosi, khususnya pariwisata, bagi Lombok Timur. Karena itu, Juaini Taofik merekomendasikan sejumlah kegiatan, termasuk display dari drumband taruna yang diusulkan digelar di Sembalun.

“Rencananya kegiatan tersebut akan diintegrasikan dengan agenda rutin pariwisata Lombok Timur di Kecamatan Sembalun seperti Lomba Paragliding,” pinta Sekda Lotim dalam pertemuan itu.

Sedangkan, kegiatan lainnya rencananya akan difokuskan di Kecamatan Sambelia, Pringgabaya, dan Ekas dengan penanaman bakau, rehab rumah tidak layak huni, serta agenda lain yang melibatkan mahasiswa dan pelajar. Termasuk organisasi masyarakat seperti IKatan Wanita Pengusaha (IWAPI) NTB yang sudah menyatakan kesiapannya.

Latsitarda merupakan kegiatan integrasi yang dilaksanakan setahun sekali pada akhir pendidikan oleh taruna tingkat IV (akhir) Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Akademi Kepolisian, sebelum dilantik menjadi seorang perwira TNI dan Polri. Latsitarda tahun ini merupakan penyelenggaraan ke tiga di NTB.

BACA JUGA  Bupati Lotim Serahkan Bantuan KJA di Teluk Jukung

Pada rapat itu turut dihadiri Komandan Satlat Elang Latsitarda Nusantara XLII Letkol Pnb Suryo Anggoro M dan Pasipamops Satlat Elang Latsitarda Nusantara XLII Mayor Lek Bagas Stevana Nugraha, Dandim 1615 Lombok Timur beserta jajarannya, Kapolres Lombok Timur, serta sejumlah pimpinan OPD seperti Dinas Perhubungan, Dinas LHK, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas PUPR, serta Dinas Perumahan dan Permukiman. (WR)

Artikulli paraprakBupati Lotim Dianugerahi SMSI Award di Bidang Kemanusiaan
Artikulli tjetërLotim Raih Penghargaan Pengelolaan DAK Fisik Tingkat Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini