LOMBOK TIMUR – Perhelatan arena pacu kuda besi – Motogp di Sirkuit Mandalika 18-20 Maret 2022 mendatang, jadi momentum kebangkitan pariwisata NTB, khususnya Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Lotim telah menyiapkan lokasi kebutuhan moda transportasi darat dari dan menuju lokasi sirkuit. Dinas Perhubungan Lotim menempatkan 3 titik lokasi penjemputan penonton yang akan meramaikan gelaran motogp di Sirkuit Mandalika – Lombok Tengah (Loteng).

Google search engine

Kepala Dinas Perhubungan Lotim, Baiq Farida Apriani, S.Sos menyebutkan, Dishub Provinsi telah meyiapkan di tiga titik akomodasi untuk kesiapan Motogp mendatang. Lokasi pertama berada di pelabuhan Kayangan dengan menyiapkan sebanyak 23 armada. Kedua, berada di Terminal Pancor dengan jumlah 10 armada dan di lapangan Keruak.

“Lokasi ini nanti yang akan di gunakan untuk mengangkut para penonton MotoGP dari Lotim untuk mengurangi kerumunan, mengurangi kendaraan pribadi yang akan menuju sirkuit,” terang Farida.

Adapun para penonton MotoGP baik yang berasal dari Lotim, maupuan dari Sumbawa, Bima dan Dompu tinggal menunggu jemputan bis di tiga pos yang telah disiapkan.

Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur tidak menyiapkan armada atau transportasi untuk para penonton MotoGP di Lotim, tapi semuanya sudah di siapkan oleh dinas Perhubungan Provinsi NTB.

Selain itu, di masing-masing pos juga telah disiapkan tempat untuk swab, sehingga para penonton yang dari jalur Lotim tidak perlu lagi melakukan swab di area sirkuit.

“Tapi kita belum bisa pastikan seperti apa nanti mekanisme yang dipakai. Perlu koordinasi kembali untuk persiapan swab itu. Jangan sampai terjadi antrian jadi menyebabkan penumpukan penonton yang ke lokasi sirkuit,” kata Farida. (WR)

BACA JUGA  Bupati Berharap, Semangat Yang Sama antara Membangun dan Mengisi Masjid
Artikulli paraprakH. M. Nasir Sekjen SMSI: Tampil di HUT SMSI ke-5, Prof. Yuddy Apresiasi Resolusi PBB Untuk Hentikan Serangan Rusia
Artikulli tjetërTidak Kebagian Hotel, Bupati Mamuju Bakal Tempati Pendopo Bupati Lotim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini