LOMBOK TIMUR – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menargetkan vaksinasi bisa mencapai 80 persen hingga tanggal 17 Maret mendatang atau sebelum gelaran Motogp 18-20 Maret ini digelar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, Drs. HM. Juaini Taofik, M.Ap, menyebutkan, hingga kini Pemkab Lotim secara massif dengan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengawal pelaksanaan vaksinasi ke sejumlah lokasi.

Google search engine

Diakui Sekda Lotim, capaian vaksinasi terutama vaksin dosis kedua belum maksimal karena masih dibawah angka 70 persen.

“Saat ini capaian vaksinasi masih sekitar 64 persen atau kurang 16 persen dari yang ditargetkan,” kata Juaini Taofik kepada wartawan belum lama ini.

Dikatakannya, ketersediaan dosis vaksin masih menjadi kendala utama untuk mencapai angka 80 persen. Meski demikian, ia berkeyakinan sebelum tanggal 17 Maret ini target 80 persen itu bisa terpenuhi.

Untuk memenuhi capaian tersebut, dibutuhkan sekitar 140 ribu dosis vaksin. Saat ini, Dinas Kesehatan Lotim baru memiliki 50 ribu dosis vaksin untuk diselesaikan dalam 3 hari ke depan.

“Pengalaman kita sebelumnya, 100 ribu dosis vaksin saja bisa kita selesaikan dalam rentang waktu 3 hari. Saya berkeyakinan sisanya itu dapat kita selesaikan apalagi melibatkan seluruh OPD untuk mengawalnya,” papar Juaini Taofik. (WR)

BACA JUGA  Turunkan AKI, Pemkab Lotim Bentuk  PPT Kespro
Artikulli paraprakKini, Pulau Maringkik Punya Pokdarwis
Artikulli tjetërBupati Lotim Serahkan Bansos di Desa Danger

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini