LOMBOK TIMUR – Sistem pengamanan di wilayah NTB sebelum dan selama gelaran Motogp akan diperketat. Bahkan, Kapolda NTB Irjen. Pol. Djoko Purwanto harus mengeluarkan maklumat dalam upaya ketertiban dan keamanan wilayahnya.

Pengetatan sistem keamanan sepanjang Motogp berlangsung menurut Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Purwanto, harus melibatkan banyak pihak. Baik itu sipil maupun TNI dan petugas kesehatan.

Google search engine

“Polisi tidak bisa berjalan sendiri-sendiri tapi harus melibatkan rekan-rekan di TNI termasuk masyarakat,” jelas Djoko Purwanto saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Lombok Timur, Minggu (13/3).

Personel yang bertugas dilapangan untuk mengantisipasi gangguan keamanan telah ditempatkan pada titik-titik strategis. Termasuk melakukan tindakan tegas dan terukur jika terjadi gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya motogp di sirkuit Mandalika khususnya.

Ia juga berharap sinergitas dari personel yang ditugaskan dilapangan mampu memberi rasa aman kepada masyarakat yang menonton event race motogp.

“Sedini mungkin dilakukan antisipasi potensi kerawanan kriminalitas yang mungkin terjadi,” tegasnya.

dia berharap agar para personel Polri di NTB benar-benar siap dan dapat memprediksi masalah-masalah yang akan muncul sehingga risiko kegagalan operasi Mandalika 2022 dapat ditekan seminimal mungkin. (WR)

BACA JUGA  Jelang Motogp, Hotel di Lotim Diboking Artis Ibukota
Artikulli paraprakKapolda NTB Yakini Capaian Vaksinasi di Lotim 100 Persen
Artikulli tjetërPemda Lotim Siapkan 33 Shuttle Bus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini