LOMBOK TIMUR – Momentum gelaran Moto GP yang berlangsung 18-20 Maret ini akan dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dengan berbagai atraksi kesenian daerah. Termasuk stand kerajinan tangan dan masakan kuliner setempat.

Atraksi tersebut menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, HM. Juaini Taofik sebagai prefer pemerintah agar tamu atau penonton yang datang menyaksikan event motogp yang menginap di Lombok Timur dapat melepas lelah.

Google search engine

Disebutkan Juaini Taofik, jumlah tamu yang sudah terkonfirmasi dan sudah membayar akomodasi dan sebagainya 428 orang yang tersebar di Ekas, Selong dan Tetebatu dan sekitarnya.

Kehadiran penonton dari luar NTB ini diharapkan nantinya dapat menyaksikan atraksi yang disuguhkan oleh seniman setempat.

“Atraksi kesenian ini nantinya akan dipusatkan di Taman Rinjani Selong. Pokoknya siapkan saja kesenian apakah ada penonton atau. tidak. Tidak perlu pakai protokoler,” ungkap Sekda terbaik ditingkat Propinsi NTB itu kepada wartawan, Kamis (17/3).

Atraksi kesenian itu untuk menghibur para tamu untuk melepas kelelahan setelah menonton gelaran Motogp. Tidak hanya kesenian lokal, kuliner dan kerajinan tangan pun akan ditampilkan pada malam kesenian yang berlangsung selama 2 hari itu.

Tidak hanya itu, kata Juaini Taofik, tim kesehatan pun akan diturunkan untuk mengantisipasi penonton yang mengalami gangguan kesehatan. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi tetamu yang hadir.

Sementara itu transportasi yang disiapkan oleh pemerintah propinsi NTB pun akan ditambah sesuai permintaan. Meskipun penonton terutama artis ibukota yang menginap di Tetebatu menggunakan angkutan tersendiri. (WR)

BACA JUGA  Dinas LHK Lotim Luncurkan Program Biopori Atasi Persoalan Sampah
Artikulli paraprakJelang MotoGP, Polres Loteng Bagikan 200 Helm
Artikulli tjetërSekda Lotim Serahkan SK Pengangkatan PPPK Non Guru 2021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini