LOMBOK TIMUR – Meski perhelatan event Moto GP dibilang sukses, namun masih menyisakan banyak permasalahan. Dari mulai kesemrawutan arus lalu lintas, hingga kerja panitia pelaksana yang sangat amburadul. Bahkan hingga Senin pagi ini (21/3), masih banyak penonton yang belum terangkut oleh angkutan yamg disiapkan Dinas Perhubungan Propinsi NTB dan panitia pelaksana Motogp Mandalika.

Tidak hanya penonton asal Lombok Timur, penonton dari luar daerah pun mendapat perlakuan yang tak mengenakkan dari ratusan armada bus yang bertugas mengantar dan menjemput penonton ke lokasi Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.

Google search engine

Direktur Lembaga Transparansi Kebijakan Lombok Timur, H. Hafsan Hirwan, mengaku kecewa dengan pelayanan Dinas Perhubungan Propinsi NTB selaku pemegang otoritas arus angkutan darat.
Kesemrawutan angkutan shuttle bus yang dipersiapkan melayani para tamu atau penonton motogp dianggap tidak profesional bahkan amburadul.

“Dinas Perhubungan Propinsi NTB sebaiknya mundur. Ini merupakan ketidakbecusan dalam mengelola angkutan yang didatangkan dari luar daerah. Akibatnya, ratusan bahkan ribuan penonton baik itu dari Lombok Timur bahkan dari daerah lainnya tidak terangkut hingga Senin pagi,” ujar H. Hafsan kepada wartawan, Senin (21/3).

Dia menyebutkan, dari data yang didapatkan sekitar 247 orang yang sudah dilayani oleh angkutan shuttle bus. Sisanya, masih belum terlayani. Jumlah tersebut diperkirakan baru dari dua kecamatan.

“Sisa penumpang asal Lombok Timur lainnya mana??,” tanya Hafsan.

Menurut Hafsan, jika kondisi seperti ini dipertahankan, maka akan sangat berdampak kepada khususnya pemerintah provinsi ke depannya.

Para penumpang yang ditelantarkan ini, kata dia, berusaha menghubungi keluarganya agar didatangkan angkutan untuk bisa pulang.

Akibat ketidakbecusan Dinas Perhubungan NTB, ia dan sejumlah relawan lainnya terpaksa menghubungi Dinas Perhubungan Lombok Timur untuk mendatangkan kendaraan jemputan.

BACA JUGA  Bupati Lotim Apresiasi Program Penghijauan Area RSUD Soedjono Selong

Mengantisipasi terlantarnya para penonton terutama asal Lotim, sejumlah armada milik Dinas Perhubungan Lotim terpaksa diarahkan ke lokasi sirkuit Mandalika. (WR)

Artikulli paraprakMenaker RI Buka Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVB) Lenek – Lotim
Artikulli tjetërGubernur Jateng Ganjar Pranowo Kagumi NW

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini