wartarinjani.net | Sumbawa Besar – Ramadhan merupakan sarana membentuk kepribadian muslim yang lebih baik. Setiap aktivitas ramadhan adalah bentuk penggemblengan mental dan karakter kita dalam menahan diri dalam menyikapi problem yang dihadapi.

Semua Lembaga Pendidikan berupaya memanfaatkan momentum ramadhan untuk memberikan wawasan ruhiyah kepada segenap guru dan siswa. Hal serupa juga dilakukan oleh SMK N 2 Sumbawa Besar dalam kegiatan Imtaq Ramadhan dan Sharing Motivasi bersama Wakil Bupati Dewi Noviany,M.Pd.

Google search engine

Dalam acara ini Dewi mengingatkan pentingnya membentuk lingkungan yang sehat baik itu lingkungan Sekolah ataupun Lingkungan Rumah atau tempat bermain.

Dalam ulasan di akun resminya ia mengatakan “Lingkungan menjadi salah satu yang paling berpengaruh pada pendidikan karakter anak. Biasanya karakter seorang anak dapat terlihat dari lingkungan dimana dia bergaul,” tandasnya.

Ia melanjutkan bahwa generasi saat ini adalah masa depan kita, nilai-nilai positif dan keteladanan adalah keharusan yang harus di suplai dalam kepribadian mereka sehingga menjadi karakter yang tertanam dan akan menjadi modal mereka untuk menjadi pemimpin di manapun mereka berada.

Wakil Bupati Memberikan Motivasi Kepada Siswa SMK Negeri 2 Sumbawa Besar

“Penanaman moral melalui pendidikan karakter adalah kunci yang paling tepat untuk membangun bangsa.” tambahnya.

Dewi kembali mengingatkan, “Lingkungan yang sehat dan berkarakter merupakan hal paling berpengaruh bagi pembentukan karakter seseorang. Peran keluarga, sekolah dan seluruh komponen masyarakat juga berpengaruh dalam pembentukan karakter seseorang,” pungkasnya.

BACA JUGA  Gubernur NTB Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Yaqin
Artikulli paraprakPawai Takbiran Tahun Ini, Berikut Kata Sekda Lombok Timur
Artikulli tjetërCinta dan Kekuasaan Versi Sekda Lombok Timur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini