wartarinjani.net | Opini – Cinta adalah anugrah Allah SWT yang berikan kepada manusia yang akan menghiasi hidup mereka. Cinta yang membuat hidup penuh rasa dan bahagia, cinta yang akan menguatkan eksistensi manusia atas sesama, alam semesta ataupun kepada Sang Pencipta.

Kak Opik menyampaikan, ” cinta seperti pohon yang tak cukup ditanam lalu ditinggalkan. Tapi cinta harus dirawat secara berkesinambungan, memproteksi dari segala hama, wereng yang menghampiri dan mengancam eksistensi”.

Google search engine

Ia mengutip Qur’an Surah Arrum ayat 21 yang bunyinya :

وَمِنْ اٰيٰتِهٖٓ اَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِّنْ اَنْفُسِكُمْ اَزْوَاجًا لِّتَسْكُنُوْٓا اِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَّوَدَّةً وَّرَحْمَةً ۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يَّتَفَكَّرُوْنَ

Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang.

“Diksi khalaqa yang berarti menciptakan adalah kata yang maknanya perbuatan yang menjadi wewenang tunggal Allah SWT tanpa campur tangan makhluk, manusia hanya menerima takdir siapa pasangan hidup mereka. Apapun hambatan yang dihadapi jika dia di takdirkan menjadi berjodoh, maka siapapun tak bisa memungkiri nya,” terangnya.

Kak Opik juga memaparkan”Di dalam ayat ini pula Allah langsung memberikan jaminan atas keharmonisan dan kasih sayang untuk keberlangsungan rumah tangga mereka. dan perlu diperhatikan bahwa ayat ini diakhiri dengan diksi bagi mereka yang berfikir. Ini merupakan syarat mutlak bagi manusia bahwa semua itu akan diperoleh jika mereka mampu mengoptimalkan daya dan akal fikiran yang Allah berikan.”

Artinya semua akan tersedia jika kita selalu berikhtiar menanam, mengontrol dan merawatnya bersama-sama dengan baik.

Di dalam Surat Ali Imran ayat 14 yang artinya:

BACA JUGA  Bupati Tekankan Untuk Mengoptimalkan Semua Potensi dan Program

“Dijadikan hiasa dalam hidup manusia cinta terhadap apa yang diinginkan, berupa perempuan-perempuan, anak-anak, harta benda yang bertumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda pilihan, hewan ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik.”

Didalam ayat diatas seakan Allah mengingatkan kepada kita bahwa perasaan cinta kepada perempuan (istri) yang dirawat dengan baik maka Allah akan membukakan dan memudahkan kita untuk meraih hasrat yang lain seperti kekuasaan.

Kak Opik menambahkan “Bahwa miniatur kekuasaan yang menjadi gambaran akan kemampuan dan kesuksesan kita menjadi pemimpin adalah terletak pada kemampuan kita merawat cinta didalam rumah tangga kita,” terangnya.

(Resume Part 1 : Obrolan Kak Opik di YIC Selaparang)

Artikulli paraprakDewi Noviany : Bentengi Anak dengan Lingkungan Yang Sehat
Artikulli tjetërPemprov Pastikan Transfortasi Mudik Lebaran Aman, Sehat dan Lancar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini