wartarinjani.net | Lombok Timur – Menjelang perhelatan kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara LXII tahun 2022 yang akan di gelar di Kabupaten Lombok Timur, serangkaian persiapan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dengan menggelar rapat akhir Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara LXII yang berlangsung di ruang Rupatama 1 Kantor Bupati Lombok Timur pada Selasa Pagi, (10/05).

Rapat tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, Drs. H. M. Juani Taofik, M.AP., jajaran TNI POLRI,  Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Google search engine

Latsitarda yang akan di gelar selama 1 bulan penuh ini akan di mulai dari tanggal 14 Mei s/d 11 Juni 2022 dan acara puncak akan di gelar di Kecamatan Sembalun sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata daerah Lombok Timur. Acara puncak tersebut juga rencananya akan melibatkan stasiun televisi nasinonal untuk menyiarkan acara puncak tersebut dalam rangka mengangkat kembali pariwisata Lombok Timur di kancah dunia.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan pada puncak acara tersebut salah satunya adalah penampilan drum band oleh para taruna-taruni peserta Latsitarda yang akan segera dilantik disamping adanya parayalang dan atraksi lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, Drs. H. M. Juani Taofik, M.AP. dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa para taruna bukan semata-mata bekerja melainkan taruna-taruni akan berintegrasi bersama Camat dan Kepala Desa yang akan mendampingi dan melatih.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 1615/ Lombok Timur Letkol Inf Amin Muhamma Said, S,H. mengatakan hal pertama yang akan dilakukan untuk perisapan penyamRapat Persiapan Jelang

Rapat Persiapan Jelang Latsitarda Nusantara LXII Tahun 2022i

butan peserta Latsitarda adalah pengecekan kendaraan di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur, yang nantinya akan digunakan sebagai alat transportasi peserta Latsitarda setibanya di Lombok Timur.

BACA JUGA  JPN Kejari Lotim dan BPJS Ketenagakerjaan Selamatkan Rp. 1,02 Miliar Uang Negara

Ia juga menyebut tujuan dari Latsitarda ini adalah untuk berintegrasi dengan masyarakat dan pengenalan terhadap kearifan lokal, sebalum akhirnya nanti taruna teruni dilantik dan di tugaskan di seluruh wilayah Indonesia.

Peserta Latsitarda yang berjumlah 233 orang ini nantinya akan ditempatkan di 5 kecamatan yakni di Kecamatan Sambalia, Pringgabaya, Masbagik, Jerowaru dan Sembalun. Para taruna yang tiba di Lombok Timur, akan singgah di Pendopo 1 Lombok Timur terlebih dahulu sebelum di menuju ke lokasi pelatihan masing-masing.

 

Sementara itu, Diakui para camat dan kepala desa, persiapan akomodasi untuk menampung 233 taruna taruni tersebut telah rampung. Sehingga para peserta Latsitarda dapat langsung ditempati. Mayor Agung Angkatan Laut juga akan melakukan peninjauan ke lokasi pelatihan sebelum peserta Lasitrada tiba untuk memastikan kesiapan akomodasi dan lain-lain. Para taruna taruni nantinya akan melakukan kegiatan sesuai dengan program desa dimana mereka ditempatkan.(**)

Artikulli paraprakSukiman : Terimakasih Atas Kerja dan Kinerja Seluruh ASN dan Honorer di Lingkup Pemkab Lotim
Artikulli tjetërPemerintah Jelaskan Dua Raperda dalam Rapat Paripurna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini