wartarinjani.net | Lombok TimurFraksi-fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Lombok Timur meyetujui dua Raperda yang diajukan eksekutif dibahas lebih lanjut sesuai mekanisme yang ada. Dewan memahami urgensi kedua Raperda tersebut. Akan tetapi dewan meminta penjelasan terkait audit terhadap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Lombok Timur. Diminta pula agar hasil audit dapat disampaikan kepada DPRD.

Menjawab hal tersebut, Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy pada Rapat Paripurna XI masa sidang III yang berlangsung pada Kamis (12/5) menjelaskan bahwa setiap tahun anggaran , dua BUMD yaitu PDAM dan PT. Selaparang Finansial telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP). Akan tetapi diakui pula dua BUMD lainnya yaitu PT. Energi Selaparang dan PD. Agro Selaparang belum dilakukan audit. Namun dipastikan keduanya akan diadit oleh KAP untuk tahun anggaran 2022 ini.

Google search engine

Bupati berjanji hasil audit terhadap seluruh BUMD tersebut nantinya akan diserahkan kepada DPRD.

Di hadapan Ketua dan Wakil, serta anggota DPRD yang hadir Bupati meminta hal-hal yang belum terklarifikasi dalam jawaban yang disampaikannya terkait materi Raperda, diharapkan dapat dibahas pada tahapan berikutnya.R

apat berlangsung di Rupatama DPRD Lombok Timur dihadiri 26 anggota DPRD.

BACA JUGA  DPRD Lotim Pertanyakan Kebijakan Dikbud Buat Naskah Soal Ujian
Artikulli paraprakPemda Lotim Jalin Kerjasama Dengan UIN Mataram
Artikulli tjetërKasus Stunting di Lotim Menurun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini