wartarinjani.net | Lombok Timur – Sekretaris Daerah Lombok Timur Muhammad Juaini Taofik menerima Gubernur  Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda Deni Hendrata bersama rombongan di Pendopo Wakil Bupati Lombok Timur pada Jumat (13/5).  Kunjungan tersebut terkait pengecekan kesiapan Posko Satlat HIU dalam rangka persiapan Pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLII/2022 yang bertempat di Pendopo Wakil Bupati Lombok Timur.

Pertimbangan dipilihnya Pendopo Wakil Bupati sebagai Posko, dijelaskan Sekda adalah pertimbangan lokasi yang strategis berada dalam kota, sehingga memudahkan monitoring para peserta Latsitarda yang berada di empat kecamatan. Empat kecamatan lokasi tersebut adalah Sambelia, Jerowaru, Masbagik dan Pringgabaya.

Google search engine

Sekda mengaku Latsitarda ini merupakan nostalgia  baginya karena mengenang  saat Latsitarda tahun 1994. Ia optimis persiapan posko sudah karena Gubernur AAL sudah mengecek secara langsung.

Sekda Lotim Dampingi Gubernur AAL Mengecek Kesiapan Posko Kegiatan Latsitarda

Gubernur AAL Deni Hendrata usai melakukan pengecekan menyampaikan terima kasihnya karena Posko sudah disiapkan dengan maksimal oleh Pemda Lombok Timur. Ia mengaku  senang karena lokasi Latsitarda salah satunya adalah di Kabupaten Lombok Timur yang dinilai memiliki situasi kondusif. Terlebih ini merupakan tempat baru baginya. matang dan sudah dicek langsung oleh Gubernur AAL.

Latsitarda XLII merupakan proses integrasi taruna tingkat IV (akhir) Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Kepolisian serta Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan masyarakat.  Di Lombok Timur para peserta akan melakukan penanaman bakau, berpartisipasi dalam TMMD dan juga membangun gorong-gorong.(**)

BACA JUGA  Kades Terpilih Dilantik, Sukiman Berharap Desa Semakin Maju
Artikulli paraprakHardiknas 2022! Bupati Sukiman Berikan Hadiah Umroh Bagi Guru Berprestasi
Artikulli tjetërAmanat Menteri Pendidikan : Tidak Ada Alasan Untuk Berhenti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini