205 Napi Selong Diusulkan Dapat Remisi

0
325

LOMBOK TIMUR – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIB Selong Lombok Timur mengusulkan sebanyak 205 narapidana ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk memperoleh remisi.

Kepala Lapas IIB Selong Lotim, Purniawal, A.Md.IP.,SH,.MH. menyatakan, persyaratan untuk bisa mendapatkan remisi ini minimal pidananya 6 bulan keatas, berkelakuan baik, mengikuti pembinaan dengan predikat terbaik.

Foto : Kalapas Kelas IIB Selong, Lombok Timur, Purniawal. (doc/Sid)

“Ada dua pembinaan yang dinilai lembaga permasyarakatan, yakni pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian,” terang Purniawal. Sabtu, (8/5).

Baca Juga  Polres Lotim Amankan Puluhan Preman

Dari jumlah usulan yang akan diremisi tersebut yang terbanyak ialah pidana umum dengan jumlah 146 orang. Sambungnya, narapidana dengan kasus narkoba berjumlah sekitar 59 orang.
Untuk narapidana yang diusulkan dan langsung bebas berjumlah satu orang saja.

“Kasus korupsi, masuk di pidana khusus, tapi saat ini tidak ada yg memenuhi syarat untuk diajukan remisi,” kata dia.

Baca Juga  Bahas PDAM, LSM LIRA -Anggota Komisi III, Bersitegang

Adapun besaran remisi hari raya ini, didapat tergantung dari masa pidananya sendiri. Mulai dari 15 hari sampai dengan dua bulan.

Remisi ini merupakan salah satu wujud penghargaan negara kepada narapidana yang telah mengikuti pembinaan dengan baik selama berada didalam lembaga permasyarakatan ini. (wr-sid)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar