Akses Jalan Rusak Berat, Warga Tanam Pisang

0
210

SAKRA, Warta Rinjani—Rusaknya jalan penghubung antara Montong Tebolak, Tampih dan Bimbi di Desa Rensing, Kecamatan Sakra Barat membuat warga geram. Pasalnya, kerusakan akses jalan ini rasakan wwarga hampir dua tahun lebih.

Buntut kekesalan itu, warga kini menanam pohon pisang. Ini dilakukan sebagai wujud kekesalan dan protes mereka terhadap pemerintah.

Salah satu warga perbatasan Montong Tebolak dan Tampih, H Fauzi mengatakan, kerusakan jalan ini sudah hampir dua tahun lebih. Namun, sampai sekarang belum terlihat ada tanda-tanda akan diperbaiki oleh pemerintah. Akibatnya warga yang kesal menanami jalan dengan pohon pisang.

“Ini karena kita kesal jalan tidak segera diperbaiki. Warga akhirnya menanami pohon pisang,” ujarnya Jum’at (3/1).

Baca Juga  Soal Kuota CPNS dan PPPK Lotim, BKPSDM Akui Ada Kesalahan Teknis

Di ruas jalan penghubung ini, jelasnya, kerusakannya sudah begitu parah. Tragisnya lagi tidak sedikit lubang yang ada di sepanjang badan jalan. Lubang-lubang tersebut memiliki kedalaman hingga 15 cm.

Jalan berlubang tersebut, jelasnya, sangat berbahaya bagi pengguna jalan. Terlebih di malam hari. Di lain sisi, pada saat musim hujan, kerap kali lubang-lubang tersebut tertutupi air. Akibatnya sangat vital ketika dilintasi warga.

Di tempat sama, Ketua Komunitas Pemuda Besile Solah, Sakra Barat Ruslan mengatakan, udah lama jalan ini tidak diperbaiki. Tuntutan perbaikan yang dilontarkan warga disebutnya sangat tepat. Terlebih pajak yang disumbangkan warga setempat tidak sedikit.

“Coba itu dipakai perbaiki jalan agar mobilitas penduduk pergi kemana-kemana lancar dan ekonomi masyarakat juga meningkat,” tegasnya.

Baca Juga  Mantan Kades Banjar Sari Ditahan Penyidik Kejari Lotim

Sementara itu, Sekde Rensing Lalu M. Shufiyan, S.Pd mengatakan, jalan yang rusak itu sangat ingin diperbaiki oleh pihaknya dari pemerintah desa. Hanya saja kewenangan anggaran untuk perbaikan ini disebutnya ada di pemerintah daerah.

“Kita siap perbaiki jalan dan sudah kita permaklumkan ke daerah agar segera diperbaiki. Kasihan warga yang sering lewat karena pernah juga ada kecelakaan,” ungkapnya. (cr-sul)

Berita dan Photo : Sulpi/Warta Rinjani

Keterangan Photo : “JALAN RUSAK BERAT” Akses jalan yang menghubungkan Dusun Tebolak, Tampih dan Bimbi kondisinya rusak berat.
Baca juga berita seputar kecamatan Sakra, Lombok Timur, NTB dan update berita terbaru dari Sulpi/Warta Rinjani

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar