Angka Kesembuhan Penderita Covid-19 di Lotim Capai 97 Persen

0
68

LOMBOK TIMUR – Tingkat angka kesembuhan kasus pasien Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur mencapai 97 persen. Ini menandakan tingkat pelayanan kesehatan semakin baik.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Timur DR. H. Fathurrahman menyatakan bahwa angka kesembuhan pasien Covid-19 di Lombok Timur diatas rata-rata NTB bahkan nasional.

“Angka kesembuhan mencapai sekitar 97 persen,” jelas Fathurrahman kepada wartawan.

Dari data hingga hari ini Selasa, per 6 April 2021, jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 1280 orang. Dengan angka kesembuhan 1222 orang, 41 meninggal dunia dan yang masih menjalani isolasi baik mandiri maupun di rumah sakit sebanyak 17 orang.

Baca Juga  PT GTI dan Pemprov NTB Sepakati Pokok-Pokok Addendum Kontrak Perjanjian Produksi

“Angka 97 persen itu didapatkan dengan menghitung jumlah kasus yang ada dibagi dengan angka yang sembuh,” terangnya.

Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj beserta istri Hj. Qudsiah merupakan informasi terakhir yang terkonfirmasi.positif Covid-19.
Meski demikian, kondisi orang nomor dua di Lombok Timur itu berangsur-angsur membaik dan kini tengah menjalani isolasi mandiri dirumahnya.

Baca Juga  Bahas PDAM, LSM LIRA -Anggota Komisi III, Bersitegang

“Pak Wabup sudah mulai membaik dan sudah keluar dari rumah sakit untuk menjalani Isolasi Mandiri dirumahnya. Kita doakan dalam sehari atau dua hari ini kesehatannya bagus dan bisa negatif,” tandasnya. (wr-dy)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar