Anomali Cuaca, Polsek Keruak Imbau Warga di Sepanjang Pesisir Pantai

0
162

LOMBOK TIMUR – Anomali cuaca diwilayah NTB patut diwaspadai dalam beberapa hari kedepan, terutama didaerah pesisir pantai. Tak terkecuali di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Karenanya, Polsek Keruak Lombok Timur melakukan patroli di sepanjang pantai untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang bermukim di dekat pantai.
Apalagi dengan adanya peristiwa bencana alam dan korban tenggelam dilaut di pantai Sepolong, Labuhan Haji baru-baru ini.

Baca Juga  Bahu Jalan Wisata Pantai Labuhan Haji Ambrol

Kapolsek Keruak, Ipda Nurlana menyisir wilayah pantai Desa Tanjung Luar dan pantai Lungkak, Desa Ketapang Raya, Lombok Timur sekaligus memberikan imbauan untuk mengantisipasi cuaca yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan penduduk.

“Imbauan ini sebagai bentuk antisipasi terhadap perubahan cuaca di laut terutama masyarakat di pesisir pantai,” ujar Nurlana kepada wartawan, Selasa (6/4).

Selain itu kata Nurlana, tim Patroli melakulan pengecekan situasi dan kondisi pantai di lokasi dermaga. Sekaligus memberikan imbauan kepada nelayan agar tetap waspada terhadap perubahan cuaca, seperti angin dan banjir rob yang dapat membahayakan keselamatan.

Baca Juga  Polres Lotim Amankan Puluhan Preman

“Masyarakat segera melaporkan jika ada kejadian,” pinta Nurlana didampingi Koramil dan Pemerintah Kecamatan Keruak. (wr-dy)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar