Balita Diberikan Vaksin dan Vitamin A di Sukamulia Timur

0
152

SUKAMULIA, Warta Rinjani—Puluhan balita yang ada di Greneng Mulia, Sukamulia Timur, Kecamatan Sukamulia, Lombok Timur (Lotim) diberikan vaksin dan vitamin A. Pemberian vaksin ini diselenggarakan Posyandu setempat.

Salah seorang kader Posyandu Mawar, Nuraini mengatakan, agenda ini rutin dilaksanakan. Pelaksanaannya ditetapkan rutin dua kali setahun, yakni pada bulan Feruari dan Agustus.

“Kegiatan ini tetap dilaksanakan di lokasi yang sama, yakni di wilayah Dusun Greneng Mulia,” ucapnya kepada Warta Rinjani, Kamis (6/2).

Posyandu yang diselenggarakan ini disebutnya adalah yang pertama di tahun 2020. Kegiatan yang sama akan dilaksanakan Agustus mendatang.

Baca Juga  Bunda Niken Tegaskan PKK NTB Siap Menjadi Organisasi Modern

Pada kegiatan itu, tingkat kehadiran ibu-ibu ini hampir 99 persen dari peserta wajib posyandu. Lewat tingginya tingkat kehadiran ini disebutnya sebagai sinyal kesadaran warga terhadap pentingnya kesehatan.

Selama proses Posyandu berjalan, tidak ditemukan adanya balita yang mengidap stunting. Tidak ditemukan persoalan serius terhadap penyakit bayi di wilayah itu.

Di tempat sama, salah satu ibu peserta Posyandu bernama Isah mengatakan, pelayanan yang diberikan Posyandu Mawar cukup baik. Kader-kader Posyandu yang memberikan pelayanan dianggap ramah dan baik.

Baca Juga  IKLAN

” Alhamdulillah kita senang ke sini. Kebetulan ini juga di rumahnya kepala kewilayahan yang baru dan kebetulan ada pemberian vitamin A,” ujarnya.

Sementara itu, dari PKM Sukamulia Timur, Siti Zohri Wahdah mengatakan, ia sangat bangga dengan tingkat kehadiran ibu-ibu yang tinggi. Masyarakat dinilainya sangat antusias dan sadar dengan kesehatan bayi mereka.

“Kesadaran ibu-ibu membawa balitanya sangat tinggi. Apalagi ada pemberian vitamin A dan imunisasi,” tegasnya. (cr-sul)

Sulpi/Warta Rinjani POSYANDU: Warga di Kewilayahan Gereneng Mulia, Sukamulia Timur mengikuti posyandu bagi balita mereka.

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar