Bantuan Daging Tidak Kunjung Datang, Warga Penerima PKH Protes

0
198

JEROWARU, Warta Rinjani – Warga penerima bantuan daging memprotes panitia Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Jerowaru lantaran daging yang dijanjikan tidak kunjung ada. Warga yang tercatat sebagai penerima program PKH, sejak pagi pukul. 09.00 wita, Sabtu (04/01)  menunggu di kantor Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.  

“Kami berangkat dari Desa Seriwedari jam 9 pagi hanya untuk menunggu daging bantuan kurban,” kata salah seorang penerima bantuan, Sutrawati.

Kekesalan warga memuncak setelah siang harinya, daging yang dijanjikan tidak ada kejelasan. Padahal sebelumnya, pemberitahuan PKH menerima bantuan daging telah diumumkan sehari sebelumnya. “Kemarin (Jum’at,03/01) kami disuruh datang jam 10.00 wita oleh pegawai PKH selaku panitia,  namun sampai jam 12  siang daging yang dijanjikan belum juga datang. Kemudian, kami pun datang hari ini (Sabtu,04/01), ternyata tidak ada kejelasan,” kata sejumlah warga yang sudah lama menunggu di kantor kecamatan.

Baca Juga  Pemprov NTB Siap Sukseskan Migrasi TV Analog ke TV Digital

Sementara itu, beberapa warga lainnya terpaksa membubarkan dirinya karena tidak ada kejelasan dari pihak panitia. 

Baca Juga  DBHCHT Triwulan I, Pemkab Lotim Terima Transfer Pusat Rp. 16 Miliar

Panitia PKH, Masdar, mengakui jika masyarakat penerima program PKH merasa kesal dengan salah satu donatur yang menjanjikan pembagian daging tersebut. Meski sebelumnya, pihak server selaku pemberi sumbangan telah mengkonfirmasi sebelumnya bahwa bantuan tersebut ditujukan kepada warga penerima PKH. 

“Kami sudah kontak pihak Server, tapi sampai saat ini belum ada kejelasan,” tandasnya. (cr-pol) 

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar