Bantuan Difokuskan ke Lotim

0
169

SELONG, Warta Rinjani – Anggota Komisi XI DPR-RI Dapil Pulau Lombok, Hj Wartiah MPd mengisyaratkan akan memprioritaskan Kabupaten Lombok Timur dapatkan porsi lebih dalam bantuan.
Isyarat itu disampaikan di sela-sela kunjungan kerja dan silaturrohminya dengan masyarakat di Kantor Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Gelang, Selong, Lombok Timur, Sabtu (28/12) Hj. Wartiah

Dalam kunjungannya itu, Wartiah menyerahkan dana konvensasi kepada caleg tahun 2019 di semua dapil. Diserahkannya dana konvensasi itu karena kebanggaannya melihat perolehan suara caleg partai yang dipimpinnya cukup signifikan.

“Hanya caleg yang meraup melebihi seribu suara yang memperoleh dana kompensasi ini,” katanya usai peresmian Kantor PPP Lotim yang baru.

Diakuinya, di pusat dan provinsi hanya PPP memiliki kantong suara tertinggi yang suaranya diperoleh dari Kabupaten Lombok Timur. Karena itu, Lombok Timur akan memperoleh bantuan untuk anggaran CSR dari sejumlah perbankan. Termasuk diantaranya, modal Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Di tahun 2020 nanti, jelasnya, pelaku usaha yang ingin pinjam modal dengan nilai maksimal Rp 50 juta dpastikan tanpa adanya agunan. Selain itu, akan afa program wakaf yang dihajatkan bagi perguruan tinggi dan yayasan pondok pesantren di wilayah Lombok Timur khususnya. Tujuannya, untuk pengembangan dan pemberdayaan lembaga pendidikan.

“Mengenai teknis dan pelaksanaannya nanti kementerian terkait yang akan sosialisasikan melalui mitra kerja dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kementerian pula yang mengeluarkaƄ izin, sehingga kedepannya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” jelas Wartiah.

Sebagai anggota Komisi XI DPRRI, Wartiah bermitra dengan 12 kementerian. Diantaranya, Kementerian Keuangan, Bappenas, BPK danBPS. Selain itu, ada juga Badan Pengawas Pembangunan dan Keuangan, BI, Perbankkan, LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), OJK, dan sejumlah lembaga keuangan lainnya. (cr-sul)

Baca Juga  Selain Somasi, ASITA Lotim Minta Rekrutmen BPPD Lotim, Diulang
BANTUAN: Anggota DPR RI, Hj Wartiah saat menghadiri seremoni kegiatan penyerahan bantuan dana konvensasi.
Berita dan Photo : Sulpi/Warta Rinjani
Baca juga berita Legislatif dan terkait lainnya dari Sulpi / Warta Rinjani


Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar