Baznas Lotim Distribusikan Bantuan Ke Sambelia

0
167

SAMBELIA, Warta Rinjani – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Timur mendistribusikan 900 paket bantuan konsumtif untuk 3 desa di Kecamatan Sambelia, Sabtu (4/1).

Tiga desa yang menerima bantuan tersebut adalah Desa Bagik Manis, Desa Senanggalih dan Desa Padakguar. Bantuan diserahkan oleh Ketua Baznas Lotim, Ismul Bashar yang merupakan kerjasama Baznas Provinsi NTB dan Baznas Lotim. 

Ketua Baznas Lotim, Ismul Basar menyebutkan, pemberian 900 paket zakat konsumtif itu dimaksudkan mengurangi beban para mustahiq (orang yang berhak menerima zakat) di 3 (tiga) desa itu. ” Dari 900 paket dibagi menjadi tiga yakni 300 mustahikin untuk Desa Bagik Manis, 300 mustahikin untuk Desa Senanggalih dan 300 mustahikin untuk Desa Padakguar, sehingga totalnya 900,” jelasnya.

Baca Juga  Kerap Beraksi di Lotim, Dua Pelaku Spesialis Jambret Diringkus

Sekretaris Desa Senanggalih Sugita Jiwantara mengatakan, pihaknya merasa sangat bersyukur dengan program tersebut. Sebab, bantuan yang diberikan sedikit bisa membantu desa dalam meringankan beban masyarakat di tingkat bawah. 

“Kami dari Pemerintah Desa Senanggalih baersyukur dan berterima kasih kepada Baznas, sudah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberi bantuan, terutama untuk golongan masyarakat menengah ke bawah,” jelasnya.

Sugita berharap, kedepan program-program Baznas harus lebih ditingkatkan mengingat ini salah salah satu kewajiban pemerintah untuk menjalankan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional.

Sementara itu, Camat Sambalia, Ishak menyatakan, pasca musibah gempa bumi yang terjadi di wilayah Sambalia menyebabkan perekonomian masyarakat ambruk. Sampai saat ini belum pulih serta kemarau yang cukup panjang juga mengakibatkan laju ekonomi masyarakat khususnya petani sedikit tersendat.

Baca Juga  DBHCHT Triwulan I, Pemkab Lotim Terima Transfer Pusat Rp. 16 Miliar

“Program ini tepat sekali sebab bisa membantu masyarakat yang tergolong ekonomi lemah (miskin),” jelasnya. (cr-yk)

Photo dan Berita : Hairul A Subawaih/Warta Rinjani
Keterangan Photo : “Pendistribusian Bantuan” Jajaran Baznas Lotim memberikan bantuan kepada warga di tiga desa di Kecamatan Sambelia.

Baca juga berita seputar Basnas Lombok Timur dan update berita terbaru lainnya dari Hairul A Subawaih/Warta Rinjani

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar