Bersihkan Halaman, Guru Honorer Temukan Granat Aktif

0
553

LOMBOK TIMUR, wartarinjani.net – Polsek Pringgabaya, Lombok Timur mengamankan sebuah benda yang diduga granat yang masih aktif, Selasa (16/3).

Temuan granat jenis nanas tersebut pertama kali diketahui oleh Nuraidah (40) warga Kampung Padak, Dusun Khayangan, Desa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, Selasa pagi (16/3) sekitar pukul. 06.00 wita.
Guru honorer itu menemukan granat saat membersihkan halaman rumahnya.

Menurut Kapolsek Pringgabaya AKP. Totok Suharyanto, SH, mengutip keterangan Nuraidah saat itu saksi tengah membersihakan halaman rumah dan menginjak sebuah benda berbentuk besi yang tertimbun didalam tanah yang becek akibat hujan.

Baca Juga  Pemprov NTB Komitmen Membangun SDM

Merasa penasaran, saksi lalu menggali menggunakan pecahan asbes.  Selanjutnya benda tersebut di pindahkan ke tempat lain dan menutupnya menggunakan plastik pembungkus Pampers  bayi.

“Saksi langsung pulang pukul 12.00 wita selanjutnya saksi kembali ke TKP dan mengambil barang tersebut dan menunjukkannya kepada  Pamannya, Selamet Pensiunan TNI,” kata Totok.

Baca Juga  Kapolda NTB : Lotim Patut Dicontoh Daerah Lain di NTB

Mengetahui jika benda itu berbahaya, lalu diarahkan untuk menyerahkannya ke polisi untuk diamankan.

Selanjutnya Kapolsek pringgabaya AKP. Totok Suharyanto, SH melaporkan ke Mapolres Lotim dan Tim Gegana Brimob Polda NTB. (wr-dy)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar