Bingung, Dokter Arahkan Pasien ke Dukun

0
35

LENEK, Warta Rinjani–Oyah, warga Dusun Joga, Desa Lenek Daya, Kecamatan Lenek Lombok Timur menderita penyakit yang sulit dideteksi dokter. Buntutnya, Oyaah diarahkan ke dukun oleh dokter.

Camat Lenek, Supriyadi, mengaku bingung terhadap sikap dokter yang menangani penyakit warganya tersebut. Informasi yang diserap dari pihak keluarga, setelah menjalani pengobatan di rumah sakit Dr. Soejono Selong, dokter memvonis penyakit yang diderita Oyah adalah lemah jantung dan penyakit kuning. Namun begitu, Oyah diarahkan ke dukun untuk menuntaskan penyakitnya tersebut.

Baca Juga  Rekruitmen BPPD Tidak Transparan, DPRD Lotim Bakal Panggil Dispar

“Saya bingung, dokter mengetahui jenis penyakitnya, tapi kok diarahkan ke dukun,” ungkapnya kepada Warta Rinjani, Selasa (4/2).

Lebih lanjut, Supriyadi menjelaskan, penyakit yang diderita Oyah saat ini telah merembet ke arah perut. Terdapat cairan dengan jumlah yang melimpah di dalam perut yang bersangkutan.

Buntutnya, cairan tersebut diduga meyebabkan perut Oyah menjadi buncit. Karena itu, ia memerintahkan agar penyakit tersebut segera ditangani dengan cara operasi.

Baca Juga  IKLAN

Sadar dengan kondisi Oyah yang kurang mampu. Supriyadi memerintahkan kepada kepala desa agar segera mengajukan permohonan pembiayaan kepada pihak terkait di Pemkab Lotim.

“Penyakitnya ini sudah menjalar hingga ke perut. Di dalam perutnya dipenuhi oleh cairan hingga buncit. Karena itu saya minta kepada kepala desa untuk segera mengurus permohonan bantuan kepada pemda agar segera dioperasi,” ucapnya. (cr-hen)

Hendri Setiawan/Warta Rinjani

BUNCIT: Perut Oyah buncit dan diduga karena banyaknya cairan di dalam perut yang bersangkutan.

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar