Bupati Lotim Berikan Testimoni Sensus Online

0
48
SENSUS: Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy saat memberikan testimoni dalam sensus penduduk online oleh BPS Lotim, Kamis (27/2). (Hendri Setiawan/Warta Rinjani)

SELONG, Warta Rinjani—Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mengadakan acara testimoni sensus penduduk online bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Lotim di kediaman resminya, Kamis (27/2).

Dalam kesempatan itu, Sukiman mengungkapkan, terhitung 15 Februari hingga 21 Maret mendatang, Lombok Timur ditargetkan tuntas 17 persen sensus online.

Ia optimis akan mampu mencapai angka tersebut. Hal itu diyakininya setelah melihat data per setengah bulan berjalan. Hasil sesnsus masyarakat telah memenuhi 12 persen data online.

Baca Juga  DBHCHT Triwulan I, Pemkab Lotim Terima Transfer Pusat Rp. 16 Miliar

“Kita berharap banyak. Kita ditargetkan 17 persen dari tanggal 15 Februari sampai 21 Maret melalui online. Baru berjalan setengah bulan kita sudah mencapai 12 persen. Artinya tanggapan masyarakat kita yang mulai melek teknologi cukup bagus,” ucapnya.

Melihat angka 12 persen yang telah terdaftar, Sukiman optimis satu bulan kedepan dapat melampaui target 17 persen tersebut. Lebih-lebih program jemput bola akan ditempuhnya untuk memaksimalkan target tersebut.

Baca Juga  Polres Lotim Gelar Upacara Sertijab Perwira

Tak ragu ia menyebut BPS telah berkoordinasi dengan sekolah dan masyarakat Lombok Timur. Koordinasi ini terkait penggunaan secara maksimal sensus online.

“Kita berharap, satu bulan yang akan datang, 17 persen dapat terlampaui dengan kita menjemput bola. Dari 1,3 juta penduduk kita yang sudah terdaftar 12 persen. Teman-teman dari statistik telah turun ke sekolah dan masyarakat,” ujarnya.

Bupati berharap dengan adanya sensus online dan non online dapat menunjukkan jumlah penduduk secara realistis. (hen)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar